2.579 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK Sabtu Besok

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ribuan personel gabungan akan dikerahkan untuk mengamankan acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Adapun kampanye akbar tersebut bertema “Harapan Jutaan Rakyat atau Hajatan Rakyat”.

“Pengamanan giat kampanye akbar di GBK hari Sabtu 3 Februari 2024 melibatkan personel sebanyak 2.579 orang,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi, kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).

Ade Ary menuturkan, ribuan personel gabungan itu terdiri dari personel TNI-Polri hingga Pemerintah Daerah (Pemda).

Baca juga: Didukung Ahok yang Rela Mundur dari Komut Pertamina, Ganjar: Terima Kasih Tambahan Energinya Mas BTP

“Merupakan personel gabungan dari personel Polda, personel Polres, personel TNI, personel Pemprov, dan Pemkot,” kata dia.

Ia menambahkan, rekayasa lalu lintas di sekitar GBK saat kampanye akbar Ganjar-Mahfud bersifat situasional.

“Polda Metro Jaya tetap akan menempatkan personel Ditlantas Polda Metro Jaya untuk melakukan pengaturan lalu lintas bersifat situasional,” ujarnya.

“Kami mengimbau untuk masyarakat agar menjaga kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalulintas),” sambung eks Kapolres Metro Jakarta Selatan tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Hasto Kristiyanto, memaparkan beberapa agenda kampanye akbar “hajatan rakyat” pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam waktu dekat.

Ada beberapa wilayah yang bakal jadi lokasi kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

Baca juga: VIDEO Ganjar Kampanye di Tuban, Ungkap Tiga Langkah Tekan Angka Pengangguran

Salah satunya di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (3/2/2024) akhir pekan ini.

“Pada 8 Februari akan dilakukan di Jawa Timur, Banyuwangi, dan 9 Februari akan dilakukan di Jawa Barat. Terakhir 10 Februari puncaknya akhir dari seluruh rangkaian jadwal kampanye akan dilakukan di Jawa Tengah,” kata Hasto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Selasa (30/1/2024), dikutip dari Tribunnews.com.

Baca Juga  Pesawat Pelita Air Rute Surabaya-Jakarta di Bandara Juanda Gagal Take Off, Diduga Ada Bom

Dengan adanya sejumlah lokasi tersebut, Hasto mengatakan bahwa komunikasi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah dilakukan.

“Kemarin diadakan pertemuan antara Ibu Megawati dengan Prof Mahfud MD dan ini pertemuan rutin karena selalu dilakukan evaluasi secara rutin terhadap seluruh tahapan kampanye,” kata Hasto. (m31)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *