Ada Kesenjangan Antara Pendidikan Swasta dan Negeri, Anies: Sekolah Swasta Bukan Kompetitor!

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyoroti adanya kesenjangan di lembaga pendidikan di Indonesia khususnya pada tenaga pelajar atau guru yang lebih condong bergabung dengan sekolah negeri dibanding sekolah swasta. 

 

“Saya termasuk heran, kenapa guru-guru yang setelah diangkat jadi pegawai P3K harus bekerja di sekolah negeri. Kenapa? Bukankah sekolah negeri dan swasta sama-sama mendidik anak Indonesia?,” kata Anies kala menghadiri Makan Malam Bersama Panitian Safari Natal Timnas AMIN di Golden Leaf Restaurant, Rabu (20/12).

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga menilai adanya ketidakadilan mengingat kedua orangtua dari murid-murid yang bersekolah baik di sekolah swasta maupun negeri juga membayar pajak yang sama sebagai warga Indonesia.

 

“Dikotomi ini harus selesai. Dan pemerintah tidak boleh melihat sekolah swasta sebagai kompetitor apalagi sebagai lawan,” tukasnya.

 

“Kalau tidak ada sekolah swasta apa yang mau kita jelaskan pada rakyat Indonesia ketika anak-anak itu tidak dapat bangku di sekolah negeri? Sekolah swasta hadir untuk membantu apalagi yang sudah berdiri sejak lama,” pungkasnya. (****)

 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Tinjau Lokasi Pergerakan Tanah, Ini Janji Pj Bupati Bekasi Kepada Warga Kecamatan Bojongmangu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *