Anies saat Terima Keluhan Para Nakes: Bila Perubahan Harus Revisi UU, Ya Kita Lakukan

Laporan wartawan wartakotalive.com Yolanda Putri Dewanti

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menghadiri acara “Desak Anies” di Hallf Patiunus, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Dalam acara tersebut, mantan Gubernur DKI Jakarta itu banyak menerima masukan masyarakat terkait agenda perubahan yang dia akan gaungkan bila menang Pilpres 2024.

Anies bicara peluang merombak undang-undang yang sudah ada sebelumnya.

Awalnya, Anies bertanya kepada audiens, perubahan seperti apa yang diinginkan masyarakat.

Baca juga: VIDEO Kampanye di Ngawi, Ganjar Tegaskan 1 Desa 1 Faskes 1 Nakes untuk Penurunan Stunting

“Satu, apa dari yang ada sekarang yang harus ditingkatkan? Dua, apa dari yang ada sekarang yang harus dikoreksi. Yang ketiga, apa dari yang ada sekarang yang harus dihentikan, jangan diteruskan. Dan keempat, apa yang belum ada yang harus kita buat baru. Empat ini, kepada siapa? Kepada teman-teman di asosiasi supaya kita bisa nanti melakukan perubahan yang terasa dampaknya di masyarakat,” jelas Anies dalam pemaparannya, Hallf Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Anies mengatakan, perubahan yang dia bawa bukan konsep yang tambal sulam. Ia akan mengajak masyarakat untuk berdiskusi terkait kebijakan yang akan diambil.

“Dan perubahan yang tidak tambal sulam karena kita mengkoreksi ini. Jadi ini adalah satu ikhtiar kita. Ibu nanti kalau Ibu perlu bicara, kita bicara,” ucapnya.

Harapannya perubahan yang lebih baik untuk masyarakat. Ia ingin membangun ekosistem yang sehat bagi para nakes.

“Kemudian di dalam melakukan perubahan, kita terbuka termasuk bila melakukan perubahan itu harus melakukan revisi atas undang-undang, ya kita lakukan revisinya,” ujar Anies.

Baca juga: Momen Warga Kampung Bayam Peluk Erat Anies Cemaskan Tempat Tinggal, Dibalas Kecupan Kecil di Kening

Baca Juga  Susunan Pemain Indonesia vs Timnas Irak: Shin Tae-yong Pasang Tiga Pemain Depan Sebagai Juru Gedor

“Jadi, karena apa? Karena kita ingin membangun ekosistem kesehatan yang sehat, saya percaya kalau ekosistemnya dikoreksi, maka pelakunya akan nyaman, bisa bekerja dengan baik yang memerlukan jasanya juga akan mendapatkan dengan baik dan bangsa ini akan diuntungkan karena ekosistem sehat,” jelas dia.

Ketika ditanya apakah Anies akan merevisi Undang-undang Omnibus Law Kesehatan jika menjadi presiden, dia lebih mengacu pada empat kriteria sebelumnya. Anies mengembalikan hal itu kepada publik.

Baca juga: Desak Anies di Bidang Nakes Digelar, Anies Tekankan Pentingnya Kesehatan di Indonesia

“Jadi ketika sampai kepada empat hal itu, maka kita bicara spektrumnya luas. Dari mulai kebijakan-kebijakan yang sektoral, mikro, sampai yang sektoral makro. Termasuk, bicara tentang undang-undangnya, karena tujuannya adalah membangun ekosistem layanan kesehatan yang lebih baik,” tutup dia.(m27)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *