Anies Siapkan 4 Program Khusus Untuk Petani Karet dan Kelapa Sawit

WARTAKOTALIVE.COM, PEKANBARU – Calon presiden Koalisi Perubahan, Anies Baswedan ditantang untuk memberikan gagasan agar pelayanan BPJS menjadi lebih baik.

 

“Ini persoalannya tidak bisa hanya diselesaikan oleh satu pikiran. Kenapa? Ini adalah masalah mendasar yang harus diperbaiki segera,” kata Anies dalam acara Desak Anies di Pasar Sail Pekanbaru, Rabu (13/12).

 

Kata Anies, pelayanan kesehatan di Indonesia, khususnya untuk pengguna BJPS sering kali dirasakan lebih rendah dibandingkan non-BPJS.

 

“Padahal semuanya ini rakyat Indonesia, semuanya berhak mendapat pelayanan kesehatan yang baik, yang berkualitas,” tutur Anies.

 

“Jadi kalau datang ke tempat pelayanan kesehatan pulangnya itu bersyukur, bukan datang pulangnya malah makin sakit, makin miskin. Ya berat itu,” lanjutnya.

 

Menjawab pertanyaan sebelumnya, Anies berkata bahwa dirinya telah menyiapkan solusi dengan membuat sebuah sistem yang tidak merugikan bagi semua pihak.

 

“Kita perlu berbicara dengan dokter, pengelola rumah sakit, tenaga kesehatan kemudian pasien dan pemerintah baik pusat serta daerah. Duduk bersama, menata ulang sistem ini supaya BPJS bisa jalan tapi pelayanan juga baik,” jelas Anies.

 

Merangkul seluruh pihak, Anies tak lupa memikirkan tekanan besar yang dihadapi dokter dan perawatnya.

 

“Kalau tidak duduk bersama-sama, hanya diputuskan sepihak oleh BPJS atau Kementerian Kesehatan maka tidak akan menghasilkan solusi yang baik,” tutup Anies. (****)

 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jelang Pergantian Tahun, Warga Berdesakan Mendekat ke Bundaran HI, Sempat Ada Cekcok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *