Apes Banget! Pemilik Kontrakan di Cakung jadi Korban Curanmor oleh Penghuni Kontrakannya

WARTAKOTALIVE.COM, CAKUNG – Pemilik kontrakan menjadi korban pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang pelakunya ialah penghuni kontrakannya dengan jenis kelamin laki-laki.

Peristiwa itu terjadi di kontrakan Jalan Marzuki, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Selasa (5/3/2024) dinihari.

Penghuni kontrakan, Liza (28) mengatakan dirinya sempat mencurigai aksi pelaku saat dirinya tengah begadang dinihari tadi.

“Saat dinihari itu saya lagi begadang dengar kayak ada suara di depan pintu kontrakan saya, pas saya keluar ternyata ada itu dia (pelaku) lagi ngerogoh dashboard motor,” kata Liza, Selasa (5/3/2024).

Menyimpan curiga, Liza langsung menanyakan maksud laki-laki tersebut merogoh dashboard motor tersebut.

Baca juga: Apesnya Kurir di Depok, Motor Dicuri dan Paket Pesanan Online Ikut Dibawa Kabur Curanmor

Hanya saja laki-laki itu justru berdalih tengah mencari sebuah helm.

“Saya tanya ngapain di sini, terus dia (pelaku) bilang cari helm, dan saya jawab ngapain cari helm dinihari gini, eh dia jawab gapapa mau cek aja terus keluar dari area kontrakan,” lugasnya.

Liza menuturkan saat peneguran dinihari itu, ia belum mengetahui kalau tetangga di kontrakannya yang sudah menempati kontrakan sudah dua bulan itu adalah pelakunya.

Dirinya justru baru mengetahui saat korban ingin berangkat kerja dan memberikan informasi kepadanya telah kehilangan sepeda motor berjenis Honda Vario 125.

“Waktu korban berangkat kerja pagi, itu baru sadar kalau motornya hilang, pas dicek CCTV ternyata benar dicuri, dan pelakunya yang dinihari saya tegur, yaitu tetangga kontrakan,” imbuhnya.

Baca juga: Jenguk Korban Curanmor di Underpass Cibitung, Dani Ramdan Jamin Pengobatan Indah Sampai Sembuh

Berdasarkan rekaman CCTV, Liza mengungkapkan aksi pelaku ternilai berdurasi cukup lama.

Diduga pelaku terlebih dahulu memantau suasana lingkungan yang sepi hingga mendatangi lokasi kejadian lebih dari satu kali.

Baca Juga  Pinkan Mambo Akui Menikah untuk Keempat Kali, Kenal Suami di TikTok hingga Diberi Mahar Rp 100 Ribu

Ketika suasana dinilai sepi warga, pelaku langsung menggasak sepeda motor dan membawa ke luar kontrakan dengan cara didorong mundur.

Bahkan hingga keluar kawasan kontrakan pun, pelaku nampak terus mendorong sepeda motor berjenis matic tersebut dan menjauh dari lokasi.

“Di CCTV itu pelaku pakai atribut Ojek Online (Ojol) tapi pas ketemu saya dinihari itu tidak pakai atribut, kayanya udah dua kali balik ke lokasi kejadian,” pungkasnya. (m37)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *