Begini Isi Surat Perdana Menteri Inggris untuk Prabowo Subianto yang Menang Pilpres 2024

WARTAKOTALIVE.COM – Perdana Menteri (PM) Inggris Rishi Sunak mengirim surat untuk Capres Prabowo Subianto usai menang Pilpres 2024 berdasarkan hasil hitung cepat.

Isi surat itu berisi ucapan selamat dari Rishi Sunak itu disampaikan melalui Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Dominic Jermey.

Jermey dan Prabowo bertemu langsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (16/2/2024).

Dalam pertemuan itu, Jermey memberikan sepucuk surat dari Perdana Menteri Rishi Sunak.

“Saya merasa terhormat untuk menyampaikan surat ucapan selamat dari Rishi Sunak atas keberhasilan Prabowo di Pemilu 2024,” kata Jermey dalam unggahan di akun X-nya, @DomJermey, dikutip dari siaran pers, Minggu (18/2/2024).

Jermey juga mengucapkan terima kasih disambut dengan baik oleh Prabowo.

“Senang rasanya berdiskusi tentang semua hal yang ada di depan dan hal-hal besar yang dapat dicapai bersama oleh negara kita,” kata Jermey.

Dalam suratnya Rishi Sunak menaruh sejumlah harapan untuk Indonesia dengan terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden.

Harapan Rishi Sunak diantaranya ialah perihal kerjasama Indo-Pacifik yang meningkat dan bersama-sama mengatasi isu perubahan iklim dengan transisi ekonomi berbasis ramah lingkungan.

Lewat akun X, Prabowo Subianto juga merasa terhormat menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris HE Rishi Sunak yang diserahkan langsung oleh Duta Besar Inggris HE Dom Jermey.

Baca juga: Pernah Jadi Senior, SBY Kini Anggap Prabowo Subianto Komandannya

.“Terima kasih saya yang paling tulus dan sepenuh hati atas kata-kata baik itu,” tulis Prabowo Subianto.

Sebelum ini, Prabowo juga mengaku mendapatkan ucapan selamat dari lima pimpinan negara karena unggul quick count.

Lima pimpinan negara yang mengucapkan yaitu Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Wakil Perdana Menteri Australia Richard Marles, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, dan Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe.

Baca Juga  Gara-gara Terlilit Hutang, Seorang Teknisi KRL di Depok Nekat Curi Motor Yamaha R1

Sekretaris Perdana Menteri Singapura, Chang Li Lin mengatakan, selain mengucapkan selamat, Lee Hsien Loong juga membahas hubungan bilateral Singapura dan Indonesia dengan Prabowo.

“Lee dan Prabowo membahas keadaan hubungan bilateral yang sangat baik,” kata Chang, dalam siaran pers tim Prabowo-Gibran yang mengutip Channel News Asia, Kamis (15/2/2024).

Chang juga mengungkapkan, Lee dan Prabowo juga membahas kesepakatan tentang pentingnya mengidentifikasi area kerjasama baru yang saling menguntungkan kedua negara.

Lee juga disebut menghubungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memberikan ucapan selamat atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan lancar dan sukses di Indonesia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *