Bela Prabowo, Presiden Jokowi Pastikan Tak Ada Kejadian Tampar Wamen Saat Rapat

WARTAKOTALIVECOM, Jakarta — Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjamin dan memastikan tak ada peristiwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang disebut melakukan penamparan pada salah satu wakil menteri (wamen) di sebuah rapat.

Presiden menjelaskan hal itu usai meninjau Pasar Jatinegara, Jakarta Timur pada Selasa (19/9).

“Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Masak mencekik?” kata Jokowi

Dilansir dari Kompas TV, Presiden menghimbau agar masyarakat tidak cepat tersulut emosi dan termakan isu-isu liar yang makin banyak beredar di media sosial.

“Memang tahun politik ini banyak berita-berita seperti itu. Tolong dikroscek, dikroscek kebenarannya, jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita ya,” ujarnya.

Kemudian DPP Partai Gerindra juga tegas membantah isu Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang dikabarkan menampar wakil menteri (wamen) di dalam sebuah rapat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, munculnya kabar tersebut diduga untuk menutupi info Partai Demokrat resmi mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres di Pilpres 2024.

“Kan harusnya yang ramai di media adalah pasca bergabungnya Partai Demokrat dengan Koalisi Indonesia Maju, tapi kemudian coba ditutupi oleh isu lain,” kata Dasco di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (18/9/2023).

Menurutnya adalah biasa jika Prabowo kerap diserang dengan isu hoaks setelah elektabilitasnya jelang gelaran Pilpres 2024 melejit.

Namun, ia merasa masyarakat tak akan termakan isu tersebut, karena mereka lebih pintar.

“Kami merasakan rakyat sudah pintar nih, jadi ya kita mengimbau kepada kader-kader Gerindra maupun kader-kader Koalisi Indonesia Maju atau KIM. Kita jangan terpancing dan jangan terprovokasi. Kita tetap bekerja untuk konsentrasi menghadapi pileg dan pilpres saja,” ujarnya.

 

 

Baca Juga  Kasatpol PP DKI Bungkam Saat Ditanya Pelanggaran Cawapres Gibran Bagi Susu di CFD

 

 

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *