Curhat Banyak Pengusaha Besar Takut Mendekat, Anies: Setelah Bertemu Langsung Diperiksa

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan curhat perihal tidak ada pengusaha besar yang mau merapat kepadanya. 

Hal itu dikatakan Anies saat tampil di acara Mata Najwa bertajuk “Bacapres Bicara Gagasan” yang disiarkan secara langsung melalui YouTube, Selasa (19/9/2023). 

Anies menceritakan bahwa saat ini tidak ada pengusaha besar yang berani membantu dirinya di pertarungan Pilpres 2024.

Keluhan tersebut diungkapkan karena apabila melakukan pertemuan dan membantu dirinya maka pengusaha-pengusaha tersebut akan diperiksa.

Baca juga: BIaya Kuliah Mahal, Anies Kenang Kasih Rp 9 juta persemester untuk Mahasiswa di Jakarta

“Yang mau membantu ukuranya menengah, yang besar-besar enggak ada yang berani mendekati. Semua yang besar-besar itu tidak ada yang berani mendekat. Yang mendekati tengah-tengah ini semua,” kata Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu beralasan bahwa para pengusaha besar itu akan menjalani pemeriksaan karena sudah berani berinterasi dengan dirinya. 

“Takut, karena pengusaha yang berinteraksi, bertemu setelah itu mereka akan mengalami pemeriksaan pajak dan pemeriksaaan lain-lain,” ujarnya.

Anies pun kemudian memberikan contoh di Jawa Barat dan Jawa Tengah dimana ada konglomerat yang membantu relawannya namun malah mendapatkan intimidasi.

Baca juga: Ini Pesan Ibunda Anies Baswedan Sejak Kecil dan Tidak Pernah Berubah hingga Saat Ini

“Padahal yang mereka kerjakan bukan membantu saya. Mereka membantu relawan membantu kegiatan untuk ada event mereka membiayai semua,” ujarnya.

Anies pun mengajak masyarakat untuk tidak takut menghadapi tekanan dari oknum tertentu agar mampu menghadirkan perubahan di Indonesia. 

“Dan saya mengajak semuanya termasuk pengusaha-pengusaha itu, bapak jangan takut, insyaallah kalau ada perubahan kita akan buat negeri ini aman bagi semuanya,” tambahnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Baca Juga  Forum Lintas Ormas Kabupaten Bogor Gelar Bazaar Gebyar Ramadan 2024, Catat Tanggalnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *