Dapat Pendanaan Seri A, Good Doctor Memperluas Segmen Pelanggan dan Lini Layanan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Survei terbaru konsultan manajemen global McKinsey & Company pada Q3 2022, adanya perubahan signifikan dalam perilaku perawatan kesehatan di kalangan masyarakat Indonesia.

Lebih dari 70 persen masyarakat berniat untuk terus menggunakan layanan telemedisin bahkan ketika pandemi sudah berakhir. Hasil survei ini sangat selaras dengan tren yang terjadi di Good Doctor.

CEO PT Good Doctor Technology, Danu Wicaksana, membagikan wawasannya dimana sesudah pandemi, ada tiga perubahan penting dalam perilaku pengguna Good Doctor.

“Pertama, selama pandemi, orang-orang mencari layanan kami untuk masalah terkait Covid-19, namun kini mereka berkonsultasi untuk berbagai penyakit seperti gangguan pencernaan, maag, demam, batuk dan alergi,” ujarnya berdasarkan keterangan, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: Heru Budi Dibela Forum Pemuda Peduli Jakarta, Pernyataan PKS Tendensius dan Minim Literasi

Kedua, ketika pandemi, konsultasi dilakukan oleh individu dan didanai sendiri. Sekarang ada banyak perusahaan yang memfasilitasi karyawan untuk mengakses layanan Good Doctor secara gratis.

Ketiga, mereka yang menggunakan Good Doctor selama pandemi masih mengandalkan telemedisin bahkan setelah pandemi berakhir karena merasa sudah jadi bagian dari layanan kesehatan rutin.

Sejalan dengan tren yang kuat dan meningkatnya permintaan adopsi telehealth di Indonesia, Good Doctor baru-baru ini mendapatkan pendanaan Seri A dalam kisaran USD 10 juta.

MDI Ventures, perusahaan modal ventura yang didukung Telkom Indonesia, bergabung sebagai investor baru dan utama. Diikuti investor lama, Grab, yang juga menaungi GrabHealth dengan didukung oleh Good Doctor dalam aplikasi Grab.

Baca juga: Bacapres Prabowo Subianto Mengakui Ada Kesamaan Visi dan Misi dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep

Donald Wihardja, Chief Executive Officer, MDI Ventures mengatakan kemajuan yang dicapai dan ketahanan model bisnis Good Doctor di Indonesia, khususnya di segmen korporasi telah diakui.

Baca Juga  Apes Banget! Tukang Parkir Minimarket di Jakarta Timur Kehilangan Motor di Lokasinya Bekerja

“Dedikasi mereka dalam menyediakan layanan kesehatan yang mudah diakses dan berkualitas tinggi dengan memanfaatkan teknologi telah menarik perhatian kami. Kami melihat potensi pertumbuhan yang sangat besar dalam upaya ini,” katanya.

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan pihaknya percaya terhadap kemajuan-kemajuan yang dicapai Good Doctor di bidang teknologi perawatan kesehatan.

“Kami melihat sektor teknologi kesehatan di Indonesia sudah siap menghadapi disrupsi dan memiliki potensi, sehingga kami yakin bahwa Good Doctor akan mampu memainkan peran besar dalam proses tersebut,” ujarnya.

Chief Executive Officer PT Good Doctor Technology, Danu Wicaksana, mengucapkan terima kasih atas dukungan investor terkemuka MDI Ventures maupun Grab Indonesia.

Suntikan dana ini akan digunakan memperluas jangkauan dan pengaruh Good Doctor secara lebih luas untuk memastikan masyarakat dapat akses layanan kesehatan yang berkualitas.

“Dengan dukungan kuat ini, kami siap mengambil langkah selanjutnya dalam meningkatkan dan memperluas layanan kesehatan di Indonesia,” ungkapnya.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *