Distribusi Surat Suara DKI Jakarta Selesai 25 Desember, di Depok Baru 40 Persen

WARTAKOTALIVE.COM BOGOR — Distribusi surat suara pemilihan calon anggota DPR dan DPRD ke gudang logistik kabupaten atau kota ditargetkan rampung pada 25 Desember 2023.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta, Nelvia Gustina di kawasan Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023) malam.

Nelvia menyebut proses distribusi logistik Pemilu 2024 di Jakarta dilakukan secara bertahap.

Saat ini, surat suara yang telah selesai didistribusikan ke seluruh kabupaten/kota di Jakarta adalah untuk pemilihan anggota DPR RI.

“Yang menjadi wewenang KPU RI, yaitu surat suara untuk DPR RI sudah selesai semua di enam kabupaten/kota,” jelas Nelvia.

Baca juga: Potensi Pemilih Enggan Coblos Surat Suara Legislatif Cukup Besar, KPU Minta Caleg Sosialisasi

Kemudian, untuk surat suara pemilihan anggota DPRD DKI Jakarta, baru terdistribusi ke empat kota administrasi di Ibu Kota.

Pihaknya, kata dia, saat ini sedang mendistribusikan logistik tersebut ke gudang logistik di Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu.

“Menjadi wewenang kami itu DPRD DKI. Sekarang sudah sampai di empat kota, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Timur,” jelas dia.

Adapun untuk surat suara pemilihan anggota DPD RI baru akan didistribusikan pada Januari 2024.

Sebab, pencetakan dan pendistribusian surat suara DPD masuk dalam tahapan produksi paling akhir.

“Kalau untuk surat suara DPD karena kami ini produksinya untuk DKI ini dekat, penyedia memberikan waktu kami terakhir untuk timeline distribusinya. Karena distribusinya dari Cikarang, jadi kemungkinan terakhir untuk pendistribusiannya di Januari,” ucap dia.

Surat suara di Kota Depok

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok menerima logistik jutaan surat suara untuk perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik Sekretariat KPU Kota Depok, Muhammad Nuh Ismanu, total surat suara yang telah diterima mencapai 2.847.520 lembar pada Selasa (19/12/2023).

Baca Juga  Bahlil Lahadia Yakin Cibiran yang Diterima Gibran Berubah Jadi Dukungan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *