Dulu Sering Kritik Pedas, usai Jadi Menteri AHY Sanjung Jokowi: Kepemimpinannya Benar-benar Aktif

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA– Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berbicara soal sosok Presiden Jokowi.

AHY menyebut, Jokowi merupakan sosok pemimpin yang aktif dan sering turun ke lapangan.

Jokowi, bagi AHY, merupakan pemimpin yang memiliki jiwa leadership

“Kalau pemimpinnya benar-benar aktif memimpin, bukan hanya di balik meja, tetapi turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan, evaluasi, sekaligus menunjukkan leadership dan management di tingkat yang paling strategis,” kata AHY saat berkunjung ke kediaman Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Sabtu (24/2).

“Walaupun baru satu hari bisa berkegiatan bersama Presiden Jokowi, saya bisa merasakan langsung bahwa beliau ingin secara maksimal menggunakan waktunya untuk menyentuh langsung masyarakat,” tutur AHY.

Baca juga: Gatot Nurmantyo Sebut Akan Muncul Parlemen Jalanan Jika Hak Angket Gagal, Dahnil Anzar: Provokatif

Dapat wejangan wapres

Dalam kesempatan kunjungan ke kediaman wapres, AHY mengaku mendapat wejangan dari Wakil Presiden RI (Wapres) Ma’ruf Amin. 

Wejangan tersebut didapatkan AHY saat bersilaturahmi dengan Ma’ruf Amin di rumah dinas Wapres di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2024) kemarin.

Pertemuan dengan Ma’ruf Amin tersebut terasa spesial lantaran dilakukan tidak lama setelah AHY dilantik  sebagai Menteri ATR/BPN. 

Dalam pertemuan tersebut AHY menceritakan mendapat wejangan dari Maruf Amin terkait generasi penerus.

Kata Ketua Umum Partai Demokrat itu, Wapres memiliki harapan besar kepada generasi penerus, seiring usianya yang mulai memasuki masa senja.

“Saya mendapatkan wejangan, bahwa ada harapan besar dari Bapak Wapres, beliau mengatakan, ‘saya [Wapres] sebentar lagi berusia 81 tahun, ada harapan besar bagi generasi penerus’, ya kita-kita semua ini,” kata AHY menyampaikan percakapan dirinya dengan Wapres Ma’ruf min.

Baca Juga  kos kosan murah di Banjarmasin terbaru

Baca juga: AHY Bela Prabowo-Gibran Soal Wacana Hak Angket DPR, Sangsi Ada Kecurangan Pilpres 2024

Kata AHY, Wapres Ma’ruf Amin berharap para generasi muda bisa meneruskan apa yang sudah dibangun secara baik oleh pendahulu.

Sementara yang dinilai kurang baik, harus dilakukan evaluasi dan untuk terus ditingkatkan menjadi ke posisi yang baik.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *