Gandeng Anak Jenderal Bintang Satu, Desainer Ian Adrian Pamer Sutra Sengkang di IFW 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Desainer Ian Adrian unjuk gigi dalam acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2024, yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

Dalam IFW 2024, Ian Adrian memperlihatkan 11 karya busana terbarunya, yang terinspirasi dari IK (Ike) dengan arti bercerita dengan diri sendiri, ketika menyadari hidup penuh dengan keindahan dalam berbagai cara.

“Saya ingin menyampaikan lewat busana saya, Inilah aku yang sesungguhnya, menyikapi dengan senyum. Tidak ada kata menyerah, karena hidup sangat berarti,” kata Ian Adrian ditemui di IFW 2024, di JCC, Rabu (27/3/2024).

IK karya Ian Adrian ini bergaya Avant Garde, yang  didominasi kain dari sutra Sengkang yang berasal dari Sulawesi Selatan, dengan paduan warna putih dan krem, serta ornamen lain dari permainan kain itu sendiri yang menambah cantik tampilan busana ini.

Menurut Ian Adrian, Avant Garde sendiri dalam bahasa Inggris merupakan kata sifat yang merujuk pada orang atau karya yg bersifat kreatif, unik dan eksperimental atau inovatif dalam design serta tehnik pengerjaanya.

Dengan tampilan yang sangat dinamis dan bebas dipadu dengan kelembutan ala wanita yang pintar juga fleksibel, bebas mengekspresikan diri dalam kehidupan yang modern.

Baca juga: Efek Haye dan Ragnar, Bikin STY Sejak Awal Yakin Timnas Indonesia Menang di Kandang Vietnam

“Saya menggunakan teknik jahit yang sangat halus dan cuting modern, serta variasi jahitan semacam opnesel dan juga plisket, akan menambah cantik busana yang akan kami tampilkan hari ini kepada tamu IFW 2024,” ucapnya.

Ian juga menambah pernak pernik dan ornamen silver dalam karyanya, ditambah dengan tampilan perhiasan, tas, dan sepatu dari hasil kerajinan tangan khas bangsa Indonesia.

Baca Juga  VIDEO Ganjar Kuliah Umum di Universitas Negeri Malang, Bicara Ekonomi Biru dan Hijau

“Karya ini, nantinya akan diproduksi secara massal dan dipasarkan dalam jumlah besar agar bisa dimiliki oleh fashion holic di Indonesia,” ungkapnya.

Ian Adrian menggandeng Putri Ramadhani Suci Tri Mukti, mahasiswi semester 4 Fakultas Kedokteran (FK) di Universitas Indonesia (UI) yang masih berusia 20 tahun menjadi modelnya di IFW 2024.

“Saat ini aku sedang mengangkat sutra Sengkang, karena perhatiannya Putri Mukti kepada Fashion Indonesia akhirnya aku bisa memblow up ini dengan baik,” ujar Ian Adrian.

Baca juga: Pemprov Sulsel Gelar Gerakan Ramadan Berbagi Bahagia Dihadiri Puluhan Ribu Warga di Bone

Putri Ramadhani mengakui sudah menggeluti dunia model sejak Oktober 2023. Ia fokus menjadi model profesional setelah mengikuti lomba fashion show.

Langkah Putri menjadi model semakin percaya diri, setelah didukung oleh orang tuanya yakni Brigjen Pol Mukti Juharsa, S.I.K., M.H dan Rinny Novita M.

“Awalnya keluarga aku tidak mendukung aku menjadi model karena takut mengganggu kuliah aku, tapi sekarang mereka sangat mendukung aku karena mereka liat aku nyaman dan kuliah aku juga lancar,” kata Putri Ramadhani.

Ketika ditawari Ian Adrian untuk menjadi modelnya di IFW 2024, Putri Ramadhani pun tidak menolaknya. Ia merasa tawaran tersebut adalah peluangnya serius untuk menjadi model profesional.

“Busana karya mas Ian ini membuatku terlihat anggun dan cantik, aku senang sekali bisa dilibatkan,” ucap Putri Ramadhani. (ARI).

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *