Garuda Indonesia Ajukan 170 Penerbangan Tambahan Hadapi Lonjakan Penumpang Lebaran 2024

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia Group mengajukan 170 penerbangan tambahan atau ekstra flight selama arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, ratusan ekstra flight itu diajukan guna melayani lonjakan penumpang yang hendak pulang ke kampung halaman.

“Total ekstra flight yang kamibajukan 170 penerbangan selama musim Lebaran 2024 ini, semua permintaan kami dipenuhi,” ujar Irfan saat diwawancarai awak media di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (6/4/2024).

Kemudian Irfan menjelaskan, diajukannya ratusan penerbangan tersebut disampaikan usai menerima tingginya animo masyarakat yang hendak berpergian saat arus mudik.

Pasalnya selain menuju kampung halaman, daerah-daerah di Indonesia yang memiliki destinasi wisata juga banyak dituju masyarakat yang hendak berlibur.

Salah satu wilayah yang menjadi favorit tujuan penumpang di Tanah Air ialah penerbangan menuju Bali.

Selain itu untuk penerbangan internasional menuju Singapura pun banyak dikunjungi penumpang menggunakan maskapainya.

Baca juga: Jelang Lebaran 1445 H, 1.064 Pengusaha Warmindo se-Banten Mudik Bareng dari Tangerang

Baca juga: H-4 Lebaran, Ribuan Peserta Mudik Gratis Kemenhub Diberangkatkan dari Terminal Jatijajar

“Bali dan Surabaya masih menjadi rute penerbangan domestik favorit, tapi untuk penumpang dari daerah menuju Jakarta juga lumayan banyak, mayoritas mereka datang dari Padang, Surabaya, Jogja, dan Solo,” kata dia.

“Kalau untuk rute internasionalnya menuju ke negara tetangga Singapura, tapi beberapa bulan terakhir ini Jepang jadi destinasi yang mengalami peningkatan,” sambungnya.

Menurut Irfan, selama periode angkutan Lebaran 2024 kali ini jumlah masyarakat yang memilih moda transportasi udara mengalami peningkatan dibandingkan pada periode sebelumnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak maskapai pun melakukan penambahan petugas di tempat penanganan bagasi. 

Baca Juga  Polisi Sebut Ibu dan Anak yang Ditemukan Tewas di Cilandak Alami Stroke dan Diabetes

Hal tersebut ditujukan agar tidak terjadi penumpukan di area pengambilan bagasi untuk penumpang dan juga area check-in.

“Ini tanda-tanda bagus, mungkin penumpang ada yang pindah dari darat ke udara, tampaknya ekonomi di Indonesia pun membaik dan mestinya kita semua bersyukur,” tuturnya.

“Tentu pasti kami ada penambahan personel, karena kita memastikan untuk bagasi yang tiba agar cepat sampai ke penumpang dan jika ada yang hilang pun kita minta cepat melacaknya, supaya segera ditemukan,” jelas Irfan Setiaputra. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *