Gelandang Serang Guinea Bernilai Rp 43,4 Miliar Tebar Ancaman untuk Timnas Indonesia U-23

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Gelandang serang Guinea U-23, yang merupakan pemain termahal di tim itu saat ini Aguibou Camara, menebar ancaman untuk Timnas Indonesia U-23 menjelang bentrok di laga play-off antarkonfederasi memperebutkan tiket Olimpiade 2024 Paris.

Aguibou Camara yang berusia 22 tahun memastikan, Guinea U-23 memiliki ambisi yang berapi-api untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024).

Aguibou Camara yang diincar AC Milan dan Liverpool itu, mengatakan, timnya saat ini sudah memasang fokus penuh untuk menghadapi Garuda Muda.

Konsentrasi ini, kata Camara penting untuk mewujudkan target besar mereka.

“Semua pemain sudah siap melawan Timnas Indonesia U-23. Saya sudah datang sejak kemarin. Semua pemain saat ini sudah fokus untuk menghadapi laga ini. Saya juga sudah berbincang dengan para pemain lain juga,” kata Aguibou Camara dikutip dari akun X resmi milik FGF.

Pemain yang sudah merintis karier di Eropa sejak berusia muda itu menegaskan, tim berjulukan National Elephants ini memiliki semangat yang sama untuk meloloskan Guinea U-23 ke Olimpiade 2024.

Baca juga: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea: Rizky Ridho, Justin Hubner, & Elkan Baggott Absen Bela Garuda Muda

Sebab, mereka sudah cukup lama tak merasakan panggung tersebut.

Terakhir kali negara asal Afrika itu berpartisipasi di level Olimpiade ialah pada edisi 1968. Target lolos inilah yang menjadi tujuan bersama skuad asuhan Kaba Diawara.

 “Semua sangat fokus pada laga ini karena penting untuk lolos kualifikasi. Sudah sangat lama sekali Guinea tidak berpartisipasi di Olimpiade. Jadi, ini adalah tujuan kami bersama, untuk bisa lolos ke Olimpiade,” ujarnya.

Dari sederet nama pemain yang dipanggil oleh Kaba Diawara, salah satu nama yang layak masuk daftar antisipasi ialah Aguibou Camara.

Baca Juga  10 Ambulans dari Depok Menuju Subang Jemput Korban Kecelakaan Maut Bus Rombongan SMK Lingga Kencana

Pemain berusia 22 tahun ini berstatus sebagai amunisi dengan nilai pasar tertinggi milik Guinea U-23.

Pasalnya, pemain yang kini berkarier bersama Atromitos di kasta tertinggi Liga Yunani itu nilai pasarnya mencapai 2,5 juta euro.

Jika dikonversi ke rupiah, nominal ini setara dengan Rp43,45 miliar.

Ia kini menjadi incaran AC Milan dan Liverpool.
 
Meskipun berusia muda, dia sudah mengukir lima gol dari 29 caps bersama Timnas Guinea senior.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *