Gerindra Masih Tutup Rapat Nama Kandidat Cagub DKI Jakarta, Rani: Kami Tunggu Arahan

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta sampai saat ini belum menjaring nama-nama calon gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024.

Sekretaris DPD Gerindra DKI Jakarta, Rani Mauliani mengaku pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP Gerindra. Keputusan dari petinggi partai itu dianggap adalah yang terbaik.

“Belum ada pembahasan terkait Pilkada di Gerindra, kami tunggu arahan dari DPP saja,” ucap Rani kepada Wartakotalive.com belum lama ini.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria atau Ariza menyatakan, bakal patuh pada putusan DPP terhadap terkait bakal calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta.

Ariza menyebut, putusan soal Bacagub DKI Jakarta merupakan wewenang petinggi partai.

“Itu kebijakan DPP, kebijakan pimpinan partai ada Pak Prabowo (Ketum Gerindra) ada Pak Dasco (Ketua DPP Gerindra) dan ada Pak Muzani (Sekjen Gerindra) dan Pak Hashim (Wakil Ketau DPP Gerindra) dan pimpinan lainnya,” ujar Ariza kepada wartawan pada Rabu (28/2/2024).

Ariza mengaku, selalu diajarkan untuk patuh dan taat serta setia kepada partai.

Baca juga: Ikut Dihujat Warganet Setelah Suami Sandra Dewi Ditahan, Dewi Sandra: Mendadak Salah Alamat

Baca juga: Soal Hak Angket Pemilu Curang, PDI-P Sebut Ada Tekanan Hukum yang Bikin Megawati Belum Beri Arahan

Karena itu, apapun keputusan DPP menurutnya hal tersebut merupakan kebijakan yang terbaik.

“Itu nanti akan kami laksanakan sebaik mungkin apapun yang menjadi keputusan pimpinan partai. Dari DPP sampai hari ini kami di internal belum membahas terkait Pilkada DKI Jakarta,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini.

Menurut dia, DPP maupun DPD Gerindra DKI Jakarta masih fokus pada hasil rekapitulasi surat suara Pilpres dan Pileg yang pencoblosannya dilakukan pada Rabu (14/2/2024) lalu.

Baca Juga  Dirjen Imigrasi Bocorkan Lokasi Terakhir Keberadaan Mentan Syarul Yasin Limpo

Para pengurus partai maupun kader partai masih fokus mengawal, menjaga dan memastikan semua proses perhitungan berlangsung dengan baik.

“Mudah-mudahan juga Jakarta dan Indonesia politik semakin kondusif dan baik. Itu yang sedang kami jaga khususnya di Jakarta. Kita harapkan setelah selesai Pilpres suasana pemilih di kota Jakarta semakin baik.

Selain itu, Gerindra sendiri belum melakukan penjaringan soal kandidat Bacagub DKI Jakarta.

Sebelum melakukan penjaringan, para petinggi partai akan menggelar rapat untuk menentukan figur-figur yang dianggap cocok menjadi Bacagub DKI Jakarta.(m27)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *