Google Doodle 22 April Mengingatkan Hari Bumi, Tampilkan Foto Kondisi 6 Negara

WARTAKOTALIVE.COM – Google Doodle hari ini Senin (22/4/2024) menampilkan beberapa foto kondisi bumi saat ini, mengingatkan adanya Hari Bumi. 

Hari Bumi tahunan ini menampilkan foto udara keindahan alam dan keanekaragaman hayati bumi dan mengingatkan kita akan pentingnya melindunginya untuk generasi mendatang.

Surat-surat Google menunjukkan beberapa tempat di seluruh dunia tempat masyarakat, komunitas, dan pemerintah bekerja setiap hari untuk membantu melindungi keindahan alam, keanekaragaman hayati, dan sumber daya bumi.

Contoh-contoh ini menawarkan harapan dan optimisme, namun juga mengingatkan kita bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk mengatasi krisis iklim dan hilangnya keanekaragaman hayati.
 
Foto-foto yang ditampilkan Google Doodle hari ini menunjukan daerah yang dilindungi di 6 negara :  

G: Kepulauan Turks dan Caicos.

Pulau-pulau tersebut merupakan rumah bagi kawasan keanekaragaman hayati yang penting dengan upaya konservasi yang bertujuan untuk mengatasi tantangan lingkungan yang sedang berlangsung, termasuk melindungi sumber daya alam dan terumbu karang serta memulihkan spesies yang terancam punah seperti iguana batu di Kepulauan Turks dan Caicos.

O: Taman Nasional Scorpion Reef, Meksiko.

Juga dikenal sebagai Arrecife de Alacranes, ini adalah terumbu karang terbesar di selatan Teluk Meksiko dan cagar biosfer UNESCO.

Kawasan perlindungan laut berfungsi sebagai perlindungan bagi kompleks karang dan beberapa spesies burung dan penyu yang terancam punah.
 
O: Taman Nasional Vatnajökull, Islandia.

Didirikan sebagai taman nasional pada tahun 2008 setelah puluhan tahun melakukan advokasi, Situs Warisan Dunia UNESCO ini melindungi ekosistem di dalam dan sekitar gletser terbesar di Eropa.

Perpaduan gunung berapi dan es glasial menghasilkan lanskap dan flora langka.

G: Taman Nasional Jaú, Brasil.

Juga dikenal sebagai Parque Nacional do Jaú, ini adalah salah satu cagar hutan terbesar di Amerika Selatan dan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga  2.000 Tempat Pemungutan Suara di Jakarta Rawan Banjir

Terletak di jantung hutan hujan Amazon, hutan ini melindungi sejumlah besar spesies, termasuk margay, jaguar, berang-berang raksasa, dan manatee Amazon.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *