Hadiri Aksi Akbar Bela Palestina, Anies Disambut Meriah Ribuan Jemaah di Monas

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kehadiran Anies Baswedan dalam Aksi Akbar Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023) disambut ramai jemaah.

Kehadirannya disambut dengan tepukan tangan serta riuh rendah ribuan jemaah yang berkumpul di panggung utama.

Beberapa tokoh hadir dalam aksi ini seperti Jusuf Kalla, Din Syamsuddin, dan tokoh-tokoh lainnya.

Selain itu hadir juga Menko Kesra Muhadjir, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas. Ketua DPR RI Puan Maharani juga hadir, kemudian Presiden PKS Ahmad Syaikhu tampak hadir.

Pembawa acara awalnya hanya menyebut beberapa tokoh utama.

Ketika disebut Jusuf Kalla, peserta aksi langsung bergemuruh dan bertepuk tangan.

Begitu juga ketika disebut Ahmad Syaikhu dan Prof. Din Syamsuddin, seluruh peserta aksi pun bertepuk tangan dengan meriah. Demikian juga dengan Menlu Retno yang disambut antusias peserta aksi.

Sebaliknya, ketika MC menyebut Menteri Agama Yaqut dan Ketua DPR Puan Maharani, peserta cenderung tidak merespons dengan antusias.

“Pak Anies hadir sebagai peserta aksi, bukan sebagai bakal calon presiden. Kami juga telah mengundang pimpinan-pimpinan partai politik,” ujar Ustad Zaitun.

Anies Bersama Keluarga Hadiri Aksi Akbar Bela Palestina

Capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan bersama keluarganya turut hadir dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat pada Minggu (5/11/2023).

Didampingi istrinya, Fery Farhati, Anies tiba di kawasan Monas sekitar pukul 05.45 WIB. Anies juga bersama anak-anaknya, Ismail Hakim Baswedan, dan anak pertamanya Mutiara Annisa Baswedan bersama menantunya Ali Saleh Alhuraiby. 

Dalam berbagai kesempatan, Anies terus mengajak masyarakat Indonesia agar berdoa untuk keselamatan dan kemerdekaan Palestina.

Baca Juga  5 sekolah terbaik di Jayapura kreatif

Bahkan, Anies langsung memberikan respons dan pernyataan 1 hari setelah terjadinya konflik antara Palestina dan Israel yang terjadi mulai 7 Oktober 2023.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *