Janji Anies untuk Sejahterakan Jurnalis: Buat Ekosistem yang Sehat

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan, menyampaikan komitmennya untuk mensejahterakan jurnalis. Mengingat, profesi ini di Indonesia masih kurang sejahtera ketimbang di negara lain.

 

Anies menyebut salah satu cara yang bakal ia lakukan untuk mensejahterakan jurnalis ialah dengan membangun ekosistem jurnalisme yang sehat. Ini berarti, di dalamnya terdapat semangat demokrasi sekaligus besaran pasar.

 

“Kita di pemerintahan harus membangun ekosistem jurnalisme yang sehat. Dalam artian di situ ada unsur semangat demokrasi dan pasar. Negara pun harus bisa menghadirkan dukungan untuk itu,” papar Anies dalam konferensi pers setelah Kampanye Akbar AMIN di JIS, Sabtu (10/2).

 

Adapun dukungan itu, kata Anies, bisa dihadirkan dalam berbagai bentuk. Entah itu insentif pajak atau fasilitas-fasilitas publik lainnya. 

 

Apapun itu, sambung Anies, dirinya siap berdialog dengan para pelaku di lapangan — yang tak lain adalah jurnalis itu sendiri. 

 

“Ketika mendapat kewenangan, kami siap berdialog. Bukan hanya dengan PWI atau Dewan Pers, tapi juga pelaku-pelaku lain yang berada dalam ekosistem media di Indonesia,” tutupnya. (****)

 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Dikelilingi Banyak Cewek Cantik dan Seksi, Hotman Paris Hutapea Memilih Setia dan Emoh Disebut Genit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *