Juaini Yusuf Ajak Komponen Forum Lintas Ormas Ikut Sukseskan Pilkada di Jakarta

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum Forum Lintas Ormas (FLO), Juaini Yusuf menginginkan agar seluruh anggota berkomitmen menyukseskan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Jakarta.

Alasannya karena Jakarta sudah sukses dalam penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara itu berharap agar pelaksanaan Pilkada di Jakarta juga bisa berlangsung sukses dan kondusif. Dia berujar, dinamika dalam setiap kontestasi itu hal biasa.

“Terpenting, kita harus bisa bersama-sama menjaga suasana aman, tertib, rukun, dan damai,” ujarnya, seperti dikutip dari keterangan tertulis pada Jumat (26/4/2024).

Juaini menjelaskan, FLO yang beranggotakan 54 organisasi masyarakat (ormas) harus menjadi bagian dan komponen penting dalam Pilkada di Jakarta.

“Kita harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk Jakarta. FLO ini hadir untuk memberikan kemaslahatan, membantu pemerintah dan masyarakat,” ungkapnya.

Juaini mengingatkan, agar anggota FLO dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bijak. Sebab, kepemimpinan Jakarta mendatang menjadi peluang dan tantangan besar setelah tidak berstatus sebagai Ibu Kota Negara.

“Gunakan hak pilih dengan baik dalam pesta demokrasi di Jakarta. Mari kita pilih sosok terbaik dari yang baik nantinya untuk memimpin Jakarta,” ungkapnya.

Dalam acara halal bihalal dengan tema “Forum Lintas Ormas (FLO) Siap Menyongsong Jakarta Kota Global dan Sukseskan Pilkada Jakarta Tahun 2024 yang berlangsung di salah satu hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) tersebut, Juaini juga meminta agar semua anggota memahami konsep Jakarta Kota Global.

“Kalau kita sudah paham, kita bisa melangkah dengan baik menuju cita-cita yang diharapkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, setelah berstatus sebagai Kota Global, FLO juga bertekad untuk tetap menjaga dan mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal di Jakarta agar tidak tergerus zaman dan budaya asing yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa.

Baca Juga  Kapolres Jakarta Barat Bantah Anak Buahnya Ancam Pakai Senjata hingga Maki Saipul Jamil

“Jakarta harus menjadi Kota yang maju, namun tidak menghilangkan nilai-nilai kearifan lokalnya. Apalagi, di tengah pesatnya perkembangan teknologi saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara halal bihalal tersebut, Kasubdit Binmas Polda Metro Jaya, AKBP Jajang HS; Senator DPD RI, Fahira Idris; Perwakilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DKI Jakarta, Dirham; serta Ketua dan anggota 54 Ormas.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *