Kampanye Akbar Bertepatan dengan Imlek, TKN Prabowo-Gibran Minta Maaf pada Warga Tionghoa

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kampanye akbar Prabowo-Gibran bertajuk Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju yang digelar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (10/2/2024) bertepatan dengan Tahun Baru Imlek.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid di Media Center Prabowo Gibran, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2024) pun meminta maaf kepada masyarakat Tionghoa yang ada di Jakarta yang mungkin akan merasakan ketidaknyamanan.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami, permohonan maaf setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya, lebih-lebih kepada masyarakat keturunan Tionghoa, yang kebetulan itu adalah Hari Raya Sincia, Tahun Baru Imlek,” tutur Nusron Wahid.

“Tentunya menganggu ketertiban lalu lintas, hilir mudik jutaan orang yang datang. Sementara saat itu sedang merayakan Imlek,” sambungnya. 

Baca juga: Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju di GBK, TKN Prabowo-Gibran Ingatkan Tidak Bawa Anak-anak

Karena bertepatan dengan Hari Raya Imlek, Nusron menyebut penyelenggaran Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju akan disesuaikan dengan suasana Imlek.

“Nanti akan ada ornamen-ornamen Imlek. Pagi harinya akan ada Barongsai juga. Tapi karena suasananya kampanye, nanti barongsai yang biasanya warna merah akan berwarna biru.” canda Nusron kepada wartawan.

Tidak hanya kepada warga Tionghoa, Nusron juga menegaskan permintaan maaf kepada warga Jakarta secara umum yang beraktivitas pada hari Sabtu di wilayah Senayan dan sekitarnya.

“Kepada warga Jakarta yang berdomisili, atau yang akan beraktivitas, atau yang merencanakan melintas, di sekitar Senayan pada hari Sabtu nanti kami meminta maaf. Pasti ada ketidaknyamanan. Kami berharap masyarakat menyesuaikan rencana, untuk itu kami mengumumkan dari jauh hari seperti ini.” kata Nusron.

Baca juga: Tanggapi Kritik Civitas dan Putusan DKPP, Gibran Fans: Bentuk Keraguan Pihak yang Mengakui Kekalahan

Baca Juga  Alumni ITB Gelar Diskusi Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ada Delapan Tantangan yang Harus Dihadapi

Pesta Rakyat untuk Indonesia Maju sendiri adalah gelaran kampanye akbar pamungkas Prabowo Gibran yang digelar di hari terakhir masa kampanye pada hari Sabtu, 10 oktober nanti di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kampanye terbuka dan terbesar dari paslon nomor urut 2 ini direncanakan akan dihadiri oleh seluruh tokoh yang mendukung, seperti mantan Presiden SBY, Ketua-Ketua Umum Partai Politik.

Hadir juga sederet artis dan tokoh nasional ternama seperti Dewa 19, Ari Lasso, NTRL, Raffi Ahmad, Gus Miftah, dan Cak Percil.

Acara tersebut akan terbuka untuk umum dan gerbang bakal dimulai dibuka pada pukul 12.30 dan berakhir pukul 18.00 WIB.

“Silahkan datang dan meramaikan kampanye, menggunakan baju biru khas Prabowo Gibran dan dimohon selalu menjaga ketertiban. Dan juga kita harus mematuhi aturan Pemilu, dilarang membawa anak-anak.” pungkas Nusron. (*)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *