Kapolres Jakarta Barat Bantah Anak Buahnya Ancam Pakai Senjata hingga Maki Saipul Jamil

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Barat bantah adanya dugaan aksi kekerasan hingga ancam senjata api saat anak buahnya menggerebek Saipul Jamil dan asistennya di jalanan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi bantah sejumlah hal terkait penangkapan Saipul Jamil di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024).

Syahduddi menyampaikan, anggotanya tidak terlibat dalam beberapa aksi negatif yang terjadi saat Saipul Jamil dan asisten pribadinya, Steven, ditangkap.

Orang yang memaki-maki dan memukul bukan anggotanya Syahduddi menyebut orang yang memaki-maki maupun memukul Steven pada saat penangkapan bukan anggotanya.

“Setelah kami kroscek dengan tiga orang penyidik di TKP dan juga (melihat) videonya, itu bukan anggota kami,” ujar Syahduddi saat konferensi pers di Mapolsek Tambora, Sabtu (6/1/2024).

Baca juga: Saipul Jamil Malah Bersyukur Ditangkap, Polisi Sebut Tidak Ada Tindak Kekerasan hingga Berkata Kasar

Syahduddi menuturkan, beberapa orang yang ikut dalam penangkapan diduga merupakan masyarakat yang berinisiatif menghentikan mobil Saipul.

“Ketika ada kendaraan yang berperilaku tidak wajar di jalan dan menabrak beberapa pengemudi kendaraan bermotor sehingga timbul inisiatif dari warga masyarakat,” ujarnya.

Dalam video yang viral di media sosial, seseorang mengenakan hoodie berwarna merah marun terlihat bertindak kasar dan memaki Saipul Jamil.

Namun, orang tersebut, kata Syahduddi diketahui bukan anggota polisi.

“Itu setelah dikonfirmasi ternyata bukan polisi. Ini sedang kami cari juga orang itu,” ucap dia.

Syahduddi memastikan, anggotanya tidak melakukan kekerasan maupun memaki Saipul Jamil serta asistennya saat penangkapan tersebut.

“Ini memang kesimpangsiuran ini akan diklarifikasi sendiri oleh SJ bahwa memang petugas di lapangan tidak melakukan pemukulan atau berkata kasar,” ujar Syahduddi.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jakarta Minggu 7 Januari Berpotensi Hujan Deras di Selatan dan Timur

Baca Juga  Israel Tak Mau Akui Menjadi Penyebab Tewasnya Pimpinan Hamas Al-Arouri

Bantah anggotanya ancam tembak

Selain pemukulan dan berkata kasar, Syahduddi juga membantah anggotanya mengatakan soal



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *