Kawasan Central Park Meikarta Jadi Lokasi Pentas Akbar Motor Sport Skala Nasional

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI – Kawasan Central Park Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi menjadi lokasi pentas akbar motor sport dalam ajang skala nasional.

Hal ini ditandai dengan disediakan dan diresmikannya Meikarta Speedway di lokasi tersebut untuk menjadi salah satu lintasan semi permanen ajang tersebut pasa Sabtu (11/5/2024).

“Ini merupakan salah satu misi kami untuk turut mendukung berbagai even olahraga termasuk ‘motorsport’ guna melahirkan pembalap-pembalap tangguh nasional,” kata Presiden Direktur Meikarta, Indra Azwar dalam keterangan pada Senin (13/5/2024).

Fasilitas dan gelaran ini, menurutnya, tidak hanya disajikan untuk sejumlah even akbar beberapa bulan ke depan.

Namun juga menghadirkan beragam aksi untuk cabang olahraga (cabor) ‘motorsport’. Diantaranya “Slalom”, “Drifting”, “Drag Race” dan “Drag Bike” hingga “Sprint Rally”. 

“Semua Cabor ini memang sangat ditunggu oleh banyak praktisi ‘motorsport’ nasional, sehingga kami juga mengemas kawasan Central Park (CP) Meikarta menjadi lokasi latihan resmi beberapa Cabor ‘motorsport’ tersebut,” ujar Indra Azwar.

Dia melanjutkan, semua Cabor ‘motorsport’ ini akan ditunjang oleh ciri khas lintasan aspal yang enak untuk dilibas.

Pihaknya juga bekerjasama sudah cukup lama dengan “Pangarang Racing Team”, dan mereka sudah menunjukkan komitmen yang positif. Serta dukungan dari Pengprov IMI Jabar dan Pengcab IMI Kabupaten Bekasi.

“Kali ini kami berikan tanggung jawab lebih besar lagi, yaitu untuk mengadakan even lokal sampai internasional, di mana tersedia tempat untuk berlatih dari kelompok pemula sampai mahir,” ungkap Indra Azwar.

Sarana Latihan Nyaman

Fredi Rostiawan, punggawa utama Pangarang Racing Team Indonesia menilai kawasan Meikarta Speedway ini untuk bisa mewujudkan sarana latihan nyaman dengan sarana lintasan serta akomodasinya bagi siapapun pelaku motorsport yang menjajalnya nanti. 

Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat, menyebut lintasan ini akan segera digunakan untuk beberapa even berskala nasional pada medio Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga  Bawaslu Serahkan Kasus Fahira Idris ke Polisi, Diduga Kampanye Pakai Kapal Dishub

“Akan digelar “Slalom”, “Drifting”, “Drag Race & Bike” hingga “Sprint Rally” dalam even yang bertajuk “Meikarta Auto Fest2024″,” ucapnya.

Seperti diketahui Meikarta Auto Fest2024″ cukup sukses digelar beberapakali selama kerjasama dengan Meikarta yang dimulai sekitar empat – lima tahun lalu dan kini multi-even itu kembai hadir di Agustus mendatang.

Dengan ‘layout’ terbaru, dia berharap Meikarta Speedway siap digunakan sebagai lintasan beberapa even ‘motorsport’.  (MAZ)

Baca Wartakotalive.com berita lainnya di Google News

Ikuti saluran WartaKotaLive.Com di WhatsApp ini



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *