Kelurahan Tanah Tinggi Distribusikan 495 Kota Suara ke 99 TPS dengan Pengawalan Ketat Polisi

Laporan Wartawan, WARTAKOTALIVE.COM, Gilbert Sem Sandro

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG – Kantor Kelurahan Tanah Tinggi, Kota Tangerang mulai mendisitribusikan kebutuhan logistik untuk kontestasi Pemilu 2024.

Lurah Tanah Tinggi, Didin Komarudin mengatakan, terdapat 495 kotak suara yang didistribusikan ke 99 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayahnya.

“Hari ini mulai pukul 13.00 WIB kami mulai mendistribusikan 495 kotak suara ke 98 TPS biasa dan satu TPS tambahan, yaitu Lapas Klas II A Tangerang,” ujar Didin saat diwawancarai Wartakotalive.com, Selasa (13/2/2024).

Ratusan TPS tersebut disalurkan ke puluhan TPS di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten dengan menggunakan enam unit mobil bak terbuka.

Baca juga: Ribuan Warga Binaan di Lapas dan Rutan Cipinang Siap Mencoblos Besok

Setiap unitnya, mobil bak tersebut membawa 25 kotak suara untuk 5 TPS dalam sekali perjalanan atau 150 kotak suara didistribusikan dalam waktu bersamaan.

“Kami menyediakan 6 mobil bak terbuka untuk mendistribusikan 150 kotak suara untuk sekali jalan  jadi kira-kira proses pendistribusiannya membutuhkan 4 kali bolak-balik,” kata dia.

“Untuk satu kali pendistribusian kami asumsikan memakan waktu 2 jam, mungkin sampai pukul 20.00 WIB nanti baru akan selesai semuanya kalau tidak ada halangan ataupun kendala,” sambungnya.

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com sekira pukul 13.00 WIB ratusan kotak suara tersebut didistribusikan dalam kondisi disegel dan dibungkus plastik berwarna putih bening.

Baca juga: Kombes Sumardji: Harusnya Radja Nainggolan Direkrut Bhayangkara FC Sejak Putaran Pertama

Setiap kotak suara terdata sesuai dengan nomor TPS masing-masing yang telah ditetapkan untuk didistribusikan.

Usai disusun dalam mobil bak, kotak suara tersebut langsung dikirimkan menuju TPS disertai pengamanan ketat aparat TNI-Polri.

Pada setiap mobil bak terbuka tersebut diantar, dua orang polisi akan mengawal proses pendistribusian dari kantor kelurahan hingga menuju TPS.

Baca Juga  Takut Rusuh, Polda Metro Jaya Kirim 1.318 Personel Jaga KPU saat Penetapan Capres Cawapres Hari ini

“Untuk pengamanan sendiri kami dibantu jajaran TNI-Polri untuk memastikan kotak suara ini tetap tersegel, karena setiap mobil yang menyalurkan kotak suara dikawal oleh dua personil keamanan,” tuturnya.

Baca juga: Prabowo Gunakan Hak Pilih di Hambalang, Gibran Rakabuming Raka Nyoblos di Kampung Halaman

“Mudah-mudahan cuaca hari ini cerah, sehingga bisa mendukung percepatam distribusi logistik dan Pemilu 2024 bisa berjalan aman dan lancar,” terang Didin Komarudin. (m28)

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *