Maestro Keroncong Waldjinah Titipkan Batik Wahyu Tumurun untuk Anies Baswedan

WARTAKOTALIVE.COM, SURAKARTA – Penyanyi keroncong-langgam, Waldjinah memberikan hadiah berupa Kain Batik Wahyu Tumurun kepada capres 01 Anies Baswedan. Kain tersebut dititipkan kepada sang istri Fery Farhati saat berkunjung ke kediamannya di Surakarta, Jawa Tengah, Senin, 22 Januari 2024.

 

Waldjinah mengatakan pemberian kain tersebut sebagai bentuk doa agar Anies Baswedan dianugerahkan sebagai Presiden Republik Indonesia.

 

“Kain batik Wahyu Tumurun biar turun ke Pak Anies jadi presiden RI, nomor 1,” kata Waldjinah saat melakukan video call dengan Anies Baswedan.

 

Batik yang berdominan warna coklat itu, dibuat selama tujuh bulan yang dikerjakan oleh pembatik lanjut usia sembari melakukan wirid. Waldjinah juga membubuhkan tanda tangannya di kain batik tersebut.

 

“Nenek-nenek ini mengerjakan selama tujuh bulan lamanya yang diisi dengan wirid-an dan ini hasilnya,” jelasnya.

 

Penyanyi yang dijuluki sebagai Ratu Keroncong ini menyampaikan pesan apabila Anies menjadi presiden agar terus menjaga dan melestarikan budaya Indonesia.

 

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Waldjinah. Dia menuturkan akan menggunakan batik tersebut dalam agenda pilpres 2024.

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Cak Imin Sebut Bakal Bangun 40 Kota Setara Jakarta, Pengamat: Bukan Perkara Mudah, Harus Realistis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *