Masyarakat Diminta Bersikap Objektif, Kantong Sembako dari Heru Budi Tak Hanya Biru Muda

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Pemuda Cinta Tanah Air (Pita), mengingatkan masyarakat agar tak termakan hasutan dari oknum atau pihak-pihak yang tidak ingin Jakarta kondusif selama dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Hal ini dikatakan Pita untuk menanggapi tudingan terhadap Heru yang dianggap sengaja memilih warna biru muda untuk tas sembako murah.

Diketahui, biru muda identik dengan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pita mengamati tas sembako murah itu tidak hanya berwarna biru langit, melainkan banyak warna yang disebar.

“Jangan naif, itu warna banyak kok bukan cuma warna biru langit. Mungkin hanya kebetulan saja, salah satu warna tasnya mirip sama warna capres 02,” kata Bendahara Umum Pita, Deni Martanti pada Jumat (9/1/2024).

“Padahal itu banyak tuh warna lain. Jadi, jangan mudah tersulut lah, kita objektif aja, kita lihat fotonya juga, banyak warna itu,” sambung Deni.

Baca juga: 5 Fase Psikologi Kontestan Politik Jika Gagal Raih Kursi di Pemilu, Mulai dari Denial Hingga Depresi

Deni juga menyesalkan perilaku para politisi yang memanfaatkan situasi dengan melemparkan komentar-komentar tendensius dan provokatif.

Dia mengingatkan bahwa menciptakan iklim kondusif di Pemilu 2024 adalah tugas bersama.

“Kalau sekelas politisi nasional masih bikin hasutan miring dengan isu warna tas sembako murah, saya kira dia bukan tipe pemimpin yang punya gagasan. Sayang sekali kalau kapasitasnya terdegradasi dengan isu recehan macam ini,” ungkap Deni.

Sebelumnya, Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni berkomentar melalui akun Instagram miliknya, Sahroni terkesan gagal fokus usai melihat warna tas sembako murah bertuliskan “Sukses Jakarta untuk Indonesia” milik Pemprov DKI Jakarta yang sama dengan ciri khas paslon Capres dan Cawapres nomor 02 Prabowo-Gibran.

Baca Juga  EZVIZ Rilis Kamera CCTV H6c Pro 2K+, Punya Fitur Auto Zoom Tracking dan Loud Noise Detection

“Terima kasih Pak PJ @herubudihartono @dkijakarta atas perhatian nya kepada masyarakat Jakarta. Tapi Boleh tanya enggak yah? Sekarang bungkusan sembako murah sudah berubah warna apa memang bagaimana yah? Duh beneran mau tanya dong gaes?,” tulis Sahroni dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Kamis (8/4/2024).

Diketahui, ribuan warga mendatangi kantor kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur dalam rangka sembako murah yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, pada Rabu (7/2/2024).

Baca juga: 5 Fase Psikologi Kontestan Politik Jika Gagal Raih Kursi di Pemilu, Mulai dari Denial Hingga Depresi

Sejak acara dimulai sekira pukul 08.00 WIB, beberapa warga nampak antusias datang satu per satu dan tertib antre untuk mendapatkan paket sembako murah dengan harga Rp 100.000.

Isi paket sembako tersebut meliputi FS Beras Nusantara 5 kg Minyakita 2 liter, FS Gula Hijau 1 kg, dan FS Tepung Terigu 1 kg.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *