Meski Sudah Berupaya, Pj Gubernur DKI Meyakini Jakarta Tak Bisa Lepas dari Banjir, Ini Alasannya

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR – Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengantisipasi banjir dan genangan selama musim hujan.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan, meski pihaknya sudah berupaya mengantisipasi, tapi Jakarta tak bisa lepas dari banjir.

“DKI pasti tidak lepas banjir atau genangan. Masih ada beberapa daerah yang memang dampak banjir pasti akan terjadi,” ujarnya pada Sabtu (25/11/2023). 

Namun, Pemprov DKI berusaha untuk mempercepat mengurangi genangan air hujan dan memperkecil area-area yang sering terjadi genangan.

Heru berharap, apa yang diramalkan BMKG terkait banjir selama musim hujan di Jakarta tidak terjadi.

“Semoga apa yang diramalkan oleh BMKG tidak terjadi. Kita dari pemerintah daerah saya rasa sudah cukup bisa mengurangi titk-titik rawan banjir,” imbuhnya.

Sebelumnya, Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono memimpin apel kesiapan jelang musim hujan di Pintu Air Malaka Sari, Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Jumat (24/11/2023).

Ratusan PJLP dari berbagai dinas pun diberi arahan supaya bersiap-siap menangani dan mencegah genangan maupun banjir di Jakarta.

“Pertama adalah saya minta kepada seluruh yang bergerak di bidang relawan kesiapsiagaan bencana,” ucapnya, Jumat (24/11/2023).

Sesuai dengan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bahwa pada Februari akan memasuki musim hujan dengan intensitas tinggi.

Hal ini diperkuat dengan pernyataan BMKG supaya seluruh petugas lapangan Pemprov DKI agar waspa banjir dan genangan.

“Kedua adalah setiap kecamatan atau kelurahan ada perahu ya. Jadi saya sedikit cerita kalau ditanya pak camat, perahunya ada? Ada,” kata Heru.

Antipasi Banjir Jakarta, BPBD Sudah Siapkan Personel Tim Reaksi Cepat di Setiap Kelurahan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi musim hujan yang terjadi pada November 2023 sampai Februari 2024 mendatang.

Baca Juga  Duet Anies-Muhaimin di Pilpres 2024, Forum Purnawirawan TNI Polri: Pilihan Terbaik untuk Bangsa



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *