Pengamat Bandingkan Sikap Dua Capres Terima Penghargaan: Ganjar Cerita Kehebatan, Prabowo Humble

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sikap dua bacapres Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada saat menerima Penghargaan Detik Awards yang digelar di The Westin Hotel, Jakarta, Jumat (22/9/2023) dinilai berbeda.

Pengamat Politik Ujang Komaruddin mengamati adanya perbedaan sikap dan pembawaan dari kedua bacapres. Prabowo dinilai mencerminkan sosok yang menghargai atas pencapaian.

Ujang melihat sikap Prabowo saat menerima penghargaan itu bukan hanya terpaku pada dirinya sendiri melainkan adanya pihak-pihak yang juga turut membantu atas keberhasilannya.

“Prabowo lebih menunjukkan kelasnya, lebih humble, mencerminkan sosok menghargai pihak lain, bahwa penghargaan itu tidak hanya untuk dirinya tapi untuk pihak lain juga yang berjasa,” ujar Ujang, lewat keterangan, Sabtu (23/9/2023).

Baca juga: Survei Voxpol Mayoritas Rakyat Ingin Dua Paslon di Pilpres, PDIP: Ganjar-Prabowo, Megawati Pasti Mau

Sementara, Ganjar dalam kata sambutannya saat menerima penghargaan itu lebih mengedepankan atas pencapaian dirinya sendiri.

“Kita lihat bedanya, beda kelas Prabowo dengan Ganjar, dalam konteks ini beda pembawaan, beda personality di antara Prabowo dan Ganjar. Dan memang disitu perbedaan kelasnya,” ucapnya.

“Kalau kita lihat statement ganjar lebih banyak cerita pribadi seolah-olah itu kehebatan inovasi dan kepandaian dirinya padahal banyak pihak yang turut membantu,” kata Ujang.

Perbedaan sikap dan pembawaan antar dua bacapres ini menjadi penilaian tersendiri bagi publik bahwa kualitas calon pemimpin itu juga bisa tersorot bagaimana lihainya membawa diri dan kebijaksanaannya.

Baca juga: Prabowo Menang 74 Juta Anak Makan Gratis, Hashim Djojohadikusumo: Tim Kami Kaji ini Bisa Jalan

Nampak tergambar dalam video statement Prabowo, ia mengucapkan penghargaan itu didapatkan atas nama prajurit TNI dan Polri serta jajaran Kementerian dan Lembaga terkait.

Baca Juga  harga sewa ruko di kota Yogyakarta versi kami

“Bukan saya yang penegak kedaulatan, tapi ratusan ribu prajurit, petugas TNI, Polri juga dari semua lembaga yang menegakkan kedaulatan bea cukai, kejaksaan, semua kementerian menegakkan kedaulatan,” ucap Prabowo dalam kata sambutannya saat menerima penghargaan Detik Awards.

“Jadi, saya menerima penghargaan ini atas nama mereka semua para prajurit kita, pelaut kita, penerbang kita, marinir, polisi, dimanapun mereka berkorban, mereka membeli segalanya, demi kedaulatan juga bakamla, bea cukai, petugas hutan, penjaga perbatasan, merekalah yang menegakkan perbatasan. Jadi saya menerima ini atas nama mereka. Terimakasih,” kata Prabowo.

Adapun pada Detik Awards itu diketahui Prabowo menerima Kategori Penghargaan sebagai Tokoh Peneguh Kedaulatan Negara. Penghargaan itu diterima langsung dari pemilik CT Corp Chairul Tanjung.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *