Peringati Hari Kartini, Rudy Susmanto Berharap Perjuangan Kartini Menginspirasi Kaum Perempuan

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar peringatan Hari Kartini pada Senin (22/4/2024).

Bertempat di Lapangan Setda Kabupaten Bogor, Cibinong, kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin.

Burhanudin mengajak seluruh kaum perempuan di Kabupaten Bogor untuk terus belajar, berkreasi, berkarya dan meningkatkan kapasitas serta mengeksplorasi diri lebih luas di era digital seperti saat ini.

“Saya juga mengajak perempuan di Kabupaten Bogor berpartisipasi dalam politik dan pembangunan,” kata Burhanudin.

Menurutnya, salah satu strategi peningkatan pemberdayaan perempuan dilakukan melalui program peningkatan kapasitas, kompetensi dan kesejahteraan kaum perempuan, keluarga berencana, dan menekan angka kematian ibu melahirkan.

“Pemkab Bogor telah melakukan peningkatan asupan gizi ibu dalam rangka pengentasan stunting, mengadvokasi dan memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Jika melihat komposisi jumlah penduduk, lanjut Burhanudin, sumber daya manusia laki-laki dan perempuan hampir setara. Artinya pembangunan yang dicapai seluruhnya ditentukan oleh perempuan.

“Selamat Hari Kartini bagi kaum perempuan Indonesia khususnya Kabupaten Bogor, teruslah menjadi inspirasi bagi banyak orang,” tuturnya.

Upacara peringatan Hari Kartini ini mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

“Saya mengucapkan selamat Hari Kartini kepada semua perempuan Indonesia yang mendedikasikan dirinya untuk berbakti pada agama, nusa dan bangsa,” ucap Rudy.

Politisi Partai Gerindra ini menambahkan perayaan Hari Kartini setiap tanggal 21 April merupakan upaya mengenang kembali kisah perjuangan tokoh perempuan bernama Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan kesetaraan.

“Perayaan Hari Kartini mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuan, dan juga sebagai pengingat untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender,” beber Rudy.

Dia berharap perjuangan Kartini benar-benar menjadi inspirasi bagi semua perempuan Indonesia, termasuk di Kabupaten Bogor.

Baca Juga  Aksi Teatrikal Tolak Revisi RUU Penyiaran di Simpang Gadog Sedot Perhatian Wisatawan Kawasan Puncak

“Semoga semangat perjuangan Kartini menginspirasi kita semua untuk terus memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi semua wanita,” tandas Rudy.

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *