Poster dan Teriakan Sindiran Pendukung Ganjar-Mahfud untuk Gibran: Mie Instan Aja Ada Prosesnya

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Massa pendukung masing-masing pasangan calon presiden dan calon wakil presiden hadir saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar pengundian nomor urut pasangan Capres-Cawapres di 2024, pada Selasa (14/11/2023) malam.

Ada hal menarik tampak pada barisan pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, yang mengenakan jaket zipper dengan warna senada, yakni hitam-putih.

Beberapa pendukung Ganjar-Mahfud terlihat membawa poster bernada sindiran diduga untuk Cawapres pendamping Prabowo Subianto sekaligus eks kader PDI Perjuangan, Gibran Rakabumingraka.

Poster-poster tersebut bertuliskan ‘Kami perintis, bukan pewaris’ dan ‘Mie instan aja ada prosesnya’.

Baca juga: Penangkapan Pj Bupati Sorong oleh KPK, Pakta Integritas untuk Menangkan Ganjar Beredar

Tak hanya itu, terdapat juga poster bertuliskan ‘Kepo boleh, nepo jangan’.

Untuk diketahui, majunya putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabumingraka sebagai Cawapres Prabowo Subianto dipandang kontroversial.

Hal itu imbas munculnya Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 90/PUU-XXI/2023 tentang syarat batas minimal usia Capres-Cawapres, yakni 40 tahun dan berpengalaman sebagai Kepala Daerah.

Putusan tersebut dinilai syarat akan konflik kepentingan dari mantan Ketua MK sekaligus paman Gibran, Anwar Usman, yang pada akhirnya dicopot dari jabatannya melalui putusan Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) yang menyatakan Anwar terbukti melakukan pelanggaran etik berat terkait Putusan 90/PUU-XXI/2023 itu.

Tak hanya itu, isu hubungan yang tak berjalan baik antara Gibran sebagai eks kader PDIP dengan partai terdahulunya itu juga menyeruak ke publik.

Adu yel-yel

Massa pendukung dari ketiga pasangan calon (paslon) di Pilpres 2024 saling menyerukan dukungannya jelang pengundian nomor urut di KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam.

Baca Juga  Digital Marketing Agency Ini Buka Rahasia Sukses, Menaikkan Omzet dengan Strategi Digital Optimal

Pantauan Wartakotalive.com, masing-masing tribun pendukung dari paslon Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfud MD, dan Anies-Muhaimin Iskandar mulai dipenuhi massa pendukung.

Diketahui, Tribun A diperuntukkan untuk Tim Anies dan Muhaimin, Tribun B untuk Tim Ganjar dan Mahfud MD, dan Tribun C untuk Tim Prabowo-Gibran. Masing-masing maksimal hanya diisi 150 orang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *