Ramadhan 1445 H, SMK Muhammadiyah di Garut Dapat Bantuan dari Danone, Sekolah Kejuruan Minim

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Danone Indonesia kembali menyalurkan donasi untuk mendukung pendidikan umat melalui Program Amal Usaha Muhammadiyah.

Donasi yang akan disalurkan ke sejumlah sekolah Muhammadiyah di wilayah Garut tersebut secara simbolis diserahkan oleh Sustainable Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo dan diterima oleh Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad di gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan, donasi tersebut adalah wujud dukungan Danone Indonesia terhadap pendidikan.

Baca juga: Muhammadiyah Prediksi Jadwal Idul Fitri 1445 Hijriah Berbarengan dengan Nahdlatul Ulama

Donasi ini juga merupakan upaya Danone Indonesia untuk mewujudkan komitmen kami dalam pengembangan pendidikan di Indonesia.

Tentunya Muhammadiyah sebagai salah satu mitra strategis kami yang selama ini juga menjadi lembaga yang banyak berkiprah di dunia pendidikan.

“Karena itu dukungan untuk pendidikan ini kami percayakan kepada Muhammadiyah. Insya Allah kedepan kami akan terus meningkatkan kolaborasi antara Danone Indonesia dan Muhammadiyah,” kata Karyanto Wibowo.

Karyanto menambahkan bahwa Danone Indonesia mempercayakan penyaluran donasi tersebut melalui Muhammadiyah untuk sejumlah SMK dan sekolah Muhammadiyah di Garut.

Baca juga: Prediksi BRIN Idul Fitri 2024 akan Sama dengan PP Muhammadiyah Pada 10 April

Setelah pembangunan SMK ini selesai diharapkan banyak menampung siswa siswi dari Garut dan sekitarnya.

“Semoga kedepan mereka bisa menjadi generasi yang lebih baik, generasi yang lebih maju, untuk Indonesia yang lebih maju kedepan,” tambah Karyanto.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof. Dadang Kahmad menyampaikan apresiasi terhadap peran aktif Danone Indonesia memajukan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah tadi Danone memberikan sumbangan kepada pembangunan SMK Muhammadiyah di Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, yang saat ini progresnya baru 10 persen. Kolaborasi dengan Danone Indonesia ini sangat berarti untuk pembangunan itu dan mudah-mudahan dibalas Allah dengan kebaikan yang banyak,” ujar Dadang Kahmad.

Baca Juga  BBNxPowerOil link video twitter

Baca juga: Pemuda Muhammadiyah Lantik PW DKI Jakarta 2023-2027, Diharap Aktif Terus dalam Kemasyarakatan

Dadang Kahmad menyampaikan bahwa Garut termasuk wilayah yang minim sekolah kejuruan seperti SMK, sementara kebutuhannya tinggi.

Di Garut ini SMK jarang, makanya pihaknya mencoba dengan cabang Muhammadiyah Kersamanah membangun beberapa sekolah diantaranya MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan sekarang Sekolah Menengah Kejuruan, yang prodinya atau jurusannya jurusan program komputer.

“Alhamdulillah mendapatkan kemajuan, cuma belum punya bangunan. Sebelumnya, masih berdua dengan MI Muhammadiyah dan sekarang sudah merintis dan Alhamdulillah kita sudah membeli tanah 1 hektar. Saat ini sudah groundbreaking dan pembangunan,” papar Dadang Kahmad.

Ia menyebutkan, melalui kolaborasi dengan Danone Indonesia ini, pembangunan sekolah dapat selesai pada Agustus tahun ini.

“Kalau kita ingin berkembang, maka bangunlah pendidikan. Karena itu SMK ini nanti diharapkan menjadi Madrasah/Boarding School, dimana anak-anak dipondokkan di sana, dididik agama yang baik sehingga mereka mempunyai pengetahuan agama maupun pengetahuan umum yang sempurna,” ujar Dadang Kahmad.

Penyerahan donasi melalui Muhammadyah ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Danone Indonesia menyambut Ramadhan 1445 H.

Tak hanya melalui donasi, Danone Indonesia juga mendukung Pengkajian Ramadan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah 1445 H yang digelar di Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), 18 – 20 Maret kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si., Ustadz Dr. Adi Hidayat, Lc., M.A, Ustadzah Oki Agustina serta lebih dari 500 peserta yang terdiri dari pimpinan wilayah, cabang serta kader organisasi Muhammadiyah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *