Ramai Kasus Dugaan Kebocoran Data KPU, Timnas AMIN: Masih Didalami, Terlalu Dini Merespons

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Beberapa hari belakangan, ramai pemberitaan tentang kasus dugaan kebocoran data dari sistem jaringan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Menurut informasi, sistem jaringan KPU dibobol oleh hacker.

Di tengah maraknya euforia tentang persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, isu data KPU bocor ini berembus dan membuat banyak pihak ikut bersuara.

Juru Bicara (Jubir) Tim Pemenangan Nasional Anies dan Muhaimin (Timnas AMIN), Usamah Abdul Aziz buka suara terkait hal itu.

Baca juga: Fery Farhati Senang, Sang Suami Anies Baswedan Dapat Dukungan dari Tokoh Perempuan Jawa Timur

Baca juga: Sah, Nahdliyin Jatim Dukung Pasangan AMIN di Pilpres 2024 Setelah Dilobi Fery Farhati dan Rustini

Pihaknya, kata dia, sedang melakukan pengecekan terhadap dugaan pembobolan data daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu 2024 di situs kpu.go.id.

“Masih dalam proses pengecekan, karena kemarin itu kita baru saja dapat informasinya. Sekarang masih didalami, karena terlalu dini kalau kita terlalu segera merespons. Kita perlu mendalami dulu seperti apa isunya dan seperti apa fakta yang ada di lapangan,” ujar Usamah, Jumat (1/12/2023).

Pengecekan tersebut sedang dalam proses oleh semua struktur di Timnas AMIN terutama yang paham masalah informasi dan teknologi (IT). 

Dia mengatakan di dalam kubu Timnas AMIN terdapat banyak ahli IT.

Di kedeputian, di co-kapten, di timnas itu kita punya banyak sekali ahli-ahli IT yang bisa mendalami hal-hal itu,” jelas Aziz.(m27)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Semakin Serius Naik ke Pelaminan, Bastian Steel Siap Nikahi Sitha Marino Setelah 3 Tahun Pacaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *