Reaksi Cak Imin Ditinggal Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang Pilih Dukung Prabowo

WARTAKOTALIVE.COM – Cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi santai keputusan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Cak Imin mengaku tidak kaget dengan keputusan Khofifah. Cak Imin pun merasa Khofifah sudah bukan bagian dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) usai Pilkada Jawa Timur 2019.

“Kita sudah tahu lama. Kan sudah lama, bahkan pemilu 2019 kan di Jawa Timur beda Khofifah sama PKB. Jadi, bukan hal baru,” ujar Cak Imin dikutip dari Kompas.com Rabu (10/1/2024).

“Kami kan dukung yang lain dalam hal pemilihan gubernur, tapi Khofifah juga enggak mendukung PKB di 2019. Artinya enggak apa-apa,” lanjutnya.

Meski tidak mendapat dukungan Gubernur Jawa Timur, Ketua Umum PKB itu pun tetap optimistis suara parpolnya akan unggul di Jawa Timur dalam Pemilu 2024.

“Optimis PKB tetap unggul suaranya di Jawa Timur. Itu daya tahannya kuat sehingga tidak ada urusannya. Itu hak demokrasi masing-masing,” kata dia.

Baca juga: Jusuf Kalla Singgung Calon Pemimpin Suka Marah-marah, Bisa Ditonjok Negara Lain

Diketahui Khofifah Indar Parawansa akhirnya menegaskan dukungan politiknya untuk pasangan capres-cawapres nomer urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pernyataan dukungan itu disampaikan oleh Khofifah di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Rabu, atau setelah ia pulang dari ibadah umrah.

“Sesuai janji saya, sepulang umroh saya sampaikan saya dukung Paslon nomor urut 2,” kata dia kepada wartawan.

Khofifah mengaku siap menjadi juru kampanye (jurkam) untuk Prabowo-Gibran dan menyosialisasikan seluruh visi misi dan program pembangunan Prabowo-Gibran.

Diketahui sebelumnya Khofifah merupakan anggota PKB. Saat itu Khofifah juga sempat menjadi wakil PKB menjadi Menteri Sosial Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Namun saat 2019, Khofifah maju Pilkada Jawa Timur diusung oleh Golkar. Sejak itu hubungan Khofifah dan PKB merenggang.

Baca Juga  VIDEO Demokrat Maunya Moeldoko Minta Maaf ke SBY dan AHY, Jabat Tangan Saja Tak Cukup

(Wartakotalive.com/DES/Kompas.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *