Sambut Mahasiswa Baru, Alumni Universitas BSI Berbagi Tips Sukses di SEMOT 2024

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) baru saja menggelar acara SEMOT (Seminar Motivasi) 2024.

Acara ini dikhususkan untuk menyambut mahasiswa baru (maba) tahun akademik 2023/2024, berlangsung di Hall C BSI Convention Center (BSI Convex), Kaliabang, Bekasi pada Sabtu (9/3/2024) lalu.

Hadir di SEMOT, alumni-alumni inspiratif untuk berbagi pengalaman dan tips sukses, yakni Muhammad Arif Prakoso, Content Creator dan Director PT Karya Visual Ananta dan Sabta Elisa, CO-CEO PT Generasi Teknologi Buana.

Muhammad Arif Prakoso merupakan alumni lulusan 2010 dari Universitas BSI kampus Fatmawati.

Dia membagi pengalamannya bahwa menjadi seorang content creator tak harus melulu dari jurusan penyiaran atau periklanan, sebab dirinya dahulu adalah alumni jurusan Manajemen Informatika yang kini menjadi Sistem Informasi.

“Teman-teman untuk menjadi sukses harus percaya diri dan berani, mungkin pernah kecewa karena apa yang dicita-citakan tak sesuai harapan, tapi kita boleh mundur setengah langkah untuk maju empat langkah ke depan,” ungkap Arif dari keterangan tertulis, Kamis (14/3/2024).

Jalani apa yang sudah dipilih saat ini, tegas Arif, kemudian komitmen pada satu cita-cita, kelak teman-teman bisa sukses dan memimpin perusahaan yang ternyata tak pernah dalam impian.

“Mungkin pernah bercita-cita ingin masuk PTN, tapi teman-teman tak perlu kecewa kuliah di Universitas BSI juga menjanjikan masa depan yang sukses, boleh jadi nanti teman-teman bisa bekerja di perusahaan atau memimpin perusahaan yang nanti punya karyawan alumni dari PTN ternama,” ujarnya.

Sementara itu, alumni yang juga tahun 2010 dari Universitas BSI kampus Cengkareng, Sabta Elisa mengatakan menjadi sukses itu salah satunya berkat networking.

“Dengan menjalin banyak relasi dan rekan, boleh jadi ini yang menjadi pendukung kuat kita dalam berbisnis dan membuka pintu sukses kita, sebab memiliki networking yang kuat dan luas dapat membantu meluasnya cakupan target pasar kita dalam bisnis,” tandas Elisa.

Baca Juga  Berkasus dengan Polisi, Aiman Witjaksono Justru Diklaim Bakal Terima Penghargaan Sebagai Pembela HAM

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *