Sampai Hari ini KPU Belum Terima Surat Resmi dari Prabowo Soal Pendaftaran Capres/Cawapres

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengungkapkan belum menerima informasi terbaru terkait pendaftaran pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden yang diajukan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Diketahui, dua pasangan calon lain, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah resmi menyampaikan berkas pendaftaran mereka pada Kamis (19/10/2023).

Adapun periode pendaftaran peserta Pilpres 2024 sebelumnya telah dibuka oleh KPU sejak Kamis 19 Oktober 2023 hingga berakhir pada Rabu 25 Oktober 2023 mendatang.

Ketua KPU RI Hasyim Asyari mengatakan masih belum sama sekali menerima surat pemberitahuan terkait pendaftaran Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

“Sampai saat saya bicara di sini ini, belum belum mendapatkan informasi tentang gabungan partai politik yang akan hadir mendaftarkan bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden,” ucap Hasyim dikutip, Jumat (20/10/2023).

Hasyim menjelaskan sesuai prosedur, partai politik atau gabungan partai politik harus berkirim surat sebelum melakukan pendaftaran capres dan cawapres.

Dia menyebut batasan paling lambat dalam pengiriman surat adalah satu hari sebelum pendaftaran (H-1).(m27)



Quoted From Many Source

Baca Juga  Program Makan Siang dan Susu Gratis Sering Dapat Nyinyir, Gibran: Sudah Ada di 76 Negara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *