Sandination Lanjutkan Gathering Networking di Serang, Pemuda Banten Ikut Workshop Identitas Visual

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Komunitas Sandi Uno for Better Nation (Sandination), sebuah program mencetak pemimpin masa depan mengadakan acara bertajuk Gathering & Networking + Workshop Visual Identity di Kalanoia Coffee, Kota Serang, Banten, Sabtu kemarin.

Acara yang merupakan bagian dari roadshow seluruh Indonesia ini bertujuan untuk memberikan wawasan dalam bidang desain, usaha, meningkatkan jaringan antar komunitas, hingga membuka peluang usaha baru dan lapangan pekerjaan. 

Kegiatan dihadiri 150 peserta dari 21 perwakilan komunitas.

Dandi Rifiyanto, selaku Chief Komunitas Sandination Youth Ambassador Banten menjelaskan, kegiatan tersebut berisikan diskusi tentang desain, langkah-langkah memulai usaha, dan berbagai inspirasi usaha dari jaringan Sandination Youth Ambassador (SYA) Banten.

Baca juga: Pamitan Setelah Raih Peringkat Keempat Terbaik AGT 2023, Putri Ariani: Thanks for Everything

“Kita ini mengadakan acara roadshow Gathering dan Networking untuk Youth Ambassador Banten dimana kita membuat sebuah talkshow yang berjudul identitas visual, targetnya ini kita anak muda, kita berdayakan anak-anak muda di Banten,” kata Dandi dilansir Minggu (1/10/2023). 

Adapun, poin penting dari acara ini untuk memberi kesempatan kepada para peserta membangun relasi dan langsung mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh.

Dandi Rifiyanto juga menekankan pentingnya relasi dan implementasi dalam dunia usaha. 

“Di sini mereka mendapatkan relasi, mereka bisa saling bertukar pikiran atau ide, kedua mereka langsung implementasi, dimana tadi kita kasih tahu gimana caranya berwirausaha, gimana caranya membuat design yang lebih bagus dan menarik,” ujar Dandi. 

Baca juga: Megawati Heran Istilah Jokowi Petugas PartaiJadi Ledekan: Padahal Itu Adalah AD/ART di Partai Kita

Acara tersebut juga menyelenggarakan kompetisi untuk usaha yang akan dibuat, di mana tiga pemenang diberikan penghargaan untuk desain logo terbaik dan konsep usaha yang inspiratif.

Baca Juga  メンテの日なのでssを貼る link video twitter

Masing-masing peserta mendapatkan hadiah berupa uang tunai untuk pengembangan usaha. 

“Ada tiga pemenang membuat logo dan inspirasi usaha, tadi ada sambal gacor, usaha membuat les pendidikan dan agama untuk anak-anak yang membutuhkan, ada juga yang usaha konveksi baju. Mereka mendapatkan hadiah dana uang tunai untuk membeli bahan pokok usaha agar lebih berkembang,” ujar Dandi. 

Iin Qolby, satu pemenang yang mengembangkan usaha les pendidikan dan keagamaan, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan kesempatan tersebut.

Iin juga menyoroti pesan penting yang didapat dari Reni Fitriani selaku Direktur Program Sandination & CEO Superkey Consulting Group di acara tersebut. 

Baca juga: Pemuda Kota Pagar Alam Keluhkan Sempitnya Ruang Inovasi dan Lapangan Kerja

“Terima kasih untuk Pak Sandiaga Uno karena telah mengadakan program ini, pastinya sangat bermanfaat untuk milenial, jadi saya sangat bersyukur dengan adanya acara ini,” kata Iin. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *