Sepakat dengan Anies Baswedan, Rakyat Menunggu Pembuktian Presiden Jaga Netralitas

WARTAKOTALIVE.COM – Langkah Anies Baswedan menyampaikan harapan masyarakat agar Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjaga netralitas pada Pemilu 2024, saat makan siang bersama presiden dan calon presiden di Istana kemarin disambut positif.

Momentum penyampaian oleh calon presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) tersebut dianggap sangat tepat.

“Itu bagus. Pak Anies mengambil momentum. Saya kira, beliau tidak ingin terlewatkan (untuk) mempertegas netralitas itu di posisi semua kontestan ada dan ada pucuk pimpinan tertinggi negara, presiden.”

“Dan itu membuat efek positif menurut saya ke masyarakat,” jelas anggota DPD RI H. Dedi Iskandar Batubara, Selasa, (31/10/2023).

Senator asal Sumatera Utara ini sendiri menyambut positif inisiatif Presiden mengundang ketiga capres untuk santap siang bersama.

Menurutnya, Kepala Negara ingin memberi pesan pada masyarakat bahwa pemilu harus berjalan dengan penuh kebersamaan, tidak boleh perbedaan pilihan membuat sesama anak bangsa pecah.

“Saya melihat yang zahir, yang depan panggung,” ungkapnya.

Terkait komitmen dan penegasan Presiden kepada para capres untuk menjaga netralitas, dia mendukung penuh.

Apalagi Jokowi juga sudah mengumpulkan para penjabat kepala daerah dan berikutnya akan mengumpulkan TNI-Polri untuk meminta semua menjaga netralitas.

Karena itu, politikus yang akrab disapa DIB ini menegaskan, saat ini masyarakat menunggu pembuktian dari orang nomor satu di Indonesia tersebut.

“Bagi saya sebetulnya netralitas itu memang harus dibuktikan oleh seluruh aparatur, baik penyelenggara (pemilu), pemerintah, TNI/Polri,”

“dan semua yang terlibat dalam proses (pemilu) ini. Harus benar-benar pada posisi tidak berpihak. Netralitas itu sebuah keniscayaan,” tegasnya.

Ketua PW Al Washliyah Sumut ini berharap masyarakat benar-benar diberikan keleluasaan dan kemerdekaan dalam menentukan pilihannya pada gelaran pesta demokrasi tahun depan.

Baca Juga  Kekerasan Geng Tai SMA Binus School Serpong Bisa Jadi Ragging Bukan Bullying, Ini Penjelasan Pakar

Bila itu itu dilakukan, dia yakin pemilu akan aman dan lancar.

“Kalau ini diserahkan kepada masyarakat sepenuhnya, saya yakin 100 persen pemilu ini akan soft dan akan berjalan dengan baik.”

“Semua yang kalah pun nanti pada akhirnya akan bisa menerima. Karena memang semuanya berjalan transparan, terbuka, tidak ada yang mengarahkan, tidak ada yang mengintimidasi,” tandasnya.

(Wartakotalive.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *