Serap Aspirasi, Caleg Prasetyo Edi Marsudi Dapat Dukungan Penuh Pekerja Indonesia di Malaysia

WARTAKOTALIVE.COM, KUALA LUMPUR – Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Malaysia yang tergabung dalam Relawan Sohib Pras bergerilya meloloskan Calon Anggota Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan Nomor Urut 4 Prasetyo Edi Marsudi Dapil II DKI Jakarta ke Senayan.

Jam menunjukkan pukul 8 malam waktu Malaysia, Jumat (12/1/2024). Penetapan waktu di negeri jiran ini lebih cepat 1 jam dari WIB, sekalipun dalam satu garis bujur dengan Jakarta.

Di Hotel Sani, Jalan Putra Kuala Lumpur, ratusan pekerja migran berpakaian merah dan hitam dengan foto Ganjar Mahfud menunggu di ruang auditorium lantai 1.

Mereka merupakan pekerja migran Indonesia yang bekerja dari berbagai wilayah di Malaysia. Kehadiran mereka untuk menyambut Calon Anggota Legislatif Dapil II DKI Jakarta PDI Perjuangan Nomor Urut 4 Prasetyo Edi Marsudi.

Sekitar pukul 8.15 waktu setempat, tamu yang mereka nanti tiba. Kehadiran Pras (panggilan dari Prasetyo Edi Marsudi) disambut tepuk tangan dan yel yel dukungan. Pras pun datang dengan hangat dan menyalami para pahlawan devisa ini satu persatu.

Setelah itu, pentolan relawan Fitriyah Handayani langsung memberi sambutan. Ia membuka dengan keluhan.

“Kami ini pendukung Ganjar Mahfud. Kemudian sepakat mendukung caleg PDI Perjuangan. Tapi susah sekali mencari siapa orangnya,” kata perempuan yang dipanggil Yani ini.

Dia mengaku sudah berupaya untuk menjangkau para caleg itu. Sampailah saat dia melihat reels atau video singkat di Youtube ada sosok Prasetyo Edi Marsudi, caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 Dapil Jaksel, Jakpus dan Luar Negeri.

“Nah saya lihat video reels ini dari orang yang saya kenal. Bang Anton. Saya bilang kenalkan kami dengan Pak Pras. Kami siap memberikan suara. Karena kami nggak mau pilih calon yang cuma kelihatan di stiker, wujudnya nggak pernah kelihatan di depan kami,” ungkapnya.

Baca Juga  VIDEO Kunjungi Anyer, Mardiono Minta Kader PPP Kembali Hijaukan Cilegon Banten

Gayung pun bersambut, pesan itu sampai ke Prasetyo. Dan setelah beberapa lama Yani bertemu dengan Prasetyo. Pertemuan itu berlanjut sampai beberapa kali.

“Kami merasa cocok. Ini lho teman-teman, Caleg PDI Perjuangan nomor urut 4 Prasetyo Edi Marsudi. Ada orangnya, bukan cuma stiker. Kita bisa bertemu langsung. Kalian boleh menyampaikan apapun keluh kesah. Sampaikan langsung,” seru Yani.

Yani menjelaskan, di Malaysia saat ini sudah ada 12 koordinator wilayah untuk menjaring suara kepada Prasetyo Edi Marsudi. Yani pun menargetkan suara sebanyak-banyaknya untuk mengantarkan Prasetyo Edi Marsudi ke Senayan.

“Kami percaya Pak Pras tidak cuma mau mengeruk suara kami. Karena dengan kehadiran malam ini saja sudah membuktikan Pak Pras mau mendekati kami dan mendengarkan aspirasi kami yang jauh dari tanah air,” ujarnya.

Salah satu Pekerja Migran Indonesia, Fahrurozi mengaku, sudah menyiapkan strategi untuk mendulang suara Prasetyo di Malaysia. Setiap relawan ditugaskan mengajak 50 WNI menggunakan hak pilih.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *