Silaturahmi ke Ponpes Al Hidayah Batang, Gibran Inginkan Santri Siap Hadapi Indonesia Emas 2045

WARTAKOTALIVE.COM, BATANG – Cawapres nomor urut 2 Prabowo Gibran Rakabuming Raka silaturahmi ke Pondok Pesantren TPI Al Hidayah di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024).

Gibran menyampaikan, ia dan Prabowo berharap pesantren dan santri bisa lebih siap menghadapi era Indonesia Emas 2045.

Untuk mendorong keinginan itu kata dia, Prabowo-Gibran membuat program Dana Abadi Pesantren.

“Dengan Dana Abadi Pesantren kita ingin santri bisa memenuhi tantangan zaman, memenuhi kebutuhan industri. Kita ingin santri yang pintar perbankan syariah, pintar ekonomi syariah, pinter AI, cyber security,” ujar Gibran.

Baca juga: Kampanye di Kendal, Gibran Tegas akan Lanjutkan Program Bansos Pemerintahan Jokowi

Menurut Gibran, itu jenis pekerjaan yang banyak dibutuhkan ke depan. Prabowo-Gibran ingin santri mengisi peluang-peluang itu. 

Gibran juga mengatakan, saat debat semalam, ia juga mengulas tentang green jobs atau peluang kerja yang berhubungan dengan kelestarian lingkungan. 

“Yang jelas saya bicara masalah milenial, gen Z, santri dan santriwati tidak boleh ditinggalkan. Semua ingin kita berdayakan,” katanya.

Selain itu, lanjut Gibran jika dirinya bersama Prabowo memiliki program makan siang dan susu gratis, termasuk untuk santri.

Baca juga: Bela Gibran Rakabuming, Bobby Nasution: Giliran Kita yang Nyerang Dibilang Gak Beretika

Tujuan program agar tidak ada lagi siswa sekolah kelaparan. Ia yakin program makan siang dan susu gratis akan membuat generasi muda kuat dan sehat.

Kemudian Gibran juga berharap para ulama ikut mengevaluasi jika ke depan ada program Prabowo-Gibran yang dalam pelaksanaannya kurang maksimal.

“Untuk menuju Indonesia emas dibutuhkan generasi emas. Ini generasi emasnya sudah ada di sini. Kita ingin dengan adanya bonus demografi, santri nanti siap biar Indonesia bisa keluar dari middle income trap,” imbuhnya. (m32)

Baca Juga  Reaksi Cak Imin Ditinggal Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang Pilih Dukung Prabowo

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *