Sosok Petugas Dishub DKI Jakarta Terciduk Buang Sampah Sembarangan Hingga Dinonaktifkan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Terungkap sosok petugas dinas perhubungan DKI Jakarta (Dishub) yang terciduk buang sampah sembarang di tol.

Dalam video yang viral di media sosial terlihat mobil Dishub melintas di kawasan Puncak, Jawa Barat.

Tiba-tiba saja lewat jendela mobil yang sambil berjalan sejumlah sampah keluar. Sampah kemudian berserakan di Jalan Raya Puncak.

Belakangan terungkap sosok petugas Dishub yang membuang sampah dari dalam mobil Dinas.

Kepala Dishub Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, anak buahnya itu bernama Agustang berstatus sebagai Kepala Satuan Pelayanan (Kasetpel) Kecamatan Jatinegara, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur.

Saat ini Dishub juga telah melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan untuk diberikan sanksi.

“Sanksinya jadi penonaktifan dari jabatannya selama dua bulan. Ini kemudian sambil kami evaluasi ke depannya,” ujar Syafrin di Balai Kota DKI pada Selasa (16/4/2024).

Syafrin mengakui, bahwa mobil yang digunakan oleh Agustang adalah kendaraan dinas operasional Dishub. Mobil itu digunakan bukan dalam rangka bertugas tetapi untuk kepentingan lain.

“Dari hasil pemeriksaan itu dalam rangka menjenguk temannya yang sakit. Artinya bukan dalam rangka bertugas, oleh sebab itu sanksinya yang bersangkutan kami nonaktifkan,” katanya.

Baca juga: Pejabat Dishub DKI Dinonaktifkan Gara-gara Buang Sampah Sembarangan, Tunjangan Rp23 juta Dicabut

Syafrin menyesali perbuatan anak buahnya tersebut. Apalagi yang bersangkutan merupakan pegawai negeri sipil (PNS). Dia berharap, persoalan ini menjadi pembelajaran bagi pegawai lainnya, terutama di lingkungan Dishub DKI Jakarta.

“Dia statusnya Pegawai Negeri Sipil, selaku Kepala Satuan Pelayanan Kecamatan Jatinegara Sudinhub Jakarta Timur,” ungkapnya.

Diketahui, aksi Agustang sempat viral di media sosial lantaran membuang sampah sembarangan saat berada di dalam mobil.

Video itu terekam kamera dashboard (dashcam) milik salah satu pengendara yang ada di belakang mobil Agustang.

Baca Juga  Persija Tanpa Gustavo Almeida dan Rizky Ridho saat Jamu PSS Sleman di Patriot Candrabhaga, Bekasi

“Terlihat mobil Dishub tersebut berada di depan mobil perekam. Tak lama kemudian penumpang mobil tersebut membuang sampah di pinggir jalan,” demikian yang dikutip dari akun @jktinformasi. (faf)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *