Suara Gerindra DKI Jakarta Berpotensi Tersalip PDIP dan PKS, Fokus Perjuangkan Prabowo

Gerindra DKI Ungkap Kemungkinan Penyebab Bisa Tersalip PDIP dan PKS di DPRD Versi Real Count KPU

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Partai Gerindra DKI Jakarta mengungkap kemungkinan penyebab bisa tersalip PDI Perjuangan dan PKS di DPRD DKI Jakarta versi real count sementara KPU.

Diketahui, Gerindra berada di urutan ketiga perolehan suara, sedangkan yang pertama adalah PKS dan berikutnya PDI Perjuangan.

“Rasanya mungkin banyak faktor juga ya, tidak juga bisa menyalahkan siapa-siapa. Kami kader memang fokus sekali memperjuangkan Bapak Prabowo untuk menjadi RI 1, sehingga mungkin kerja buat partai agak sedikit kurang,” kata Sekretaris DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Rani Mauliani pada Kamis (29/2/2024).

Rani mengatakan, kualitas caleg yang ada rasanya tidak bisa disalahkan begitu saja karena tak mampu menggerek suara yang lebih banyak.

Baca juga: Berpotensi Turun, Suara Gerindra DKI Jakarta di Pemilu 2024 Diklaim Masih Diambang Batas Wajar

Dia menganggap, Pileg kali ini cukup banyak tantangan dengan dinamika masyarakat di lapangan.

“Kerja hampir lima tahun kadang tidak terlihat dibandingkan yang kerja sesaat bahkan dengan berdasarkan apa yang diberi mungkin ya. Belum lagi waktu kampanye yang sangat singkat bisa juga jd salah satu faktor,” ujar Rani yang juga menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini.

Meski berada urutan ketiga, kata dia, tapi perolehan suara untuk Prabowo-Gibran yang diusung Gerindra mampu unggul secara nasional maupun di Jakarta.

Walaupun suaranya sangat tipis di Jakarta dengan rival politiknya Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, tetapi tetap dinyatakan unggul.

“(Unggul) tipis atau tebal yang penting tetap menang. Itu sudah bukti bahwa apa yang dirasakan masyarakat Jakarta ketika beliau (Anies Baswedan) menjabat belum merata, dan kami kader (paslon) 02 sangat mensyukuri dan bangga akan hal tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga  Dishub DKI Jakarta Lakukan Pemeliharaan Lajur Sepeda di Jakarta secara Bertahap

Baca juga: Prabowo-Gibran Juara di Kabupaten Bogor, Ini Penjelasan Panglima Perang Gerindra Rudy Susmanto

Dikutip dari aplikasi Sirekap, KPU telah melakukan rekapitulasi hingga 52 persen atau 15.999 TPS dari 30.766 TPS sampai Rabu (29/2/2024) pukul 00.06.

Dari real count sementara, Gerindra berada di posisi ketiga yakni 172.387 suara atau 12,7 persen, sedangkan PDIP 201.305 suara atau 14,33 persen dan PKS 234.722 suara atau 16,7 persen.

Sementara untuk Pilpres, Paslon 02 Prabowo-Gibran di Jakarta memperoleh 1.954.874 suara atau 41,47 persen sedangkan Paslon 01 AMIN mendapatkan 1.935.160 suara atau 41,06 persen. (faf)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *