Terungkap Kronologi Detik-detik Kereta Api Hantam Bus di Sumatra Selatan

WARTAKOTALIVE.COM – Terungkap kronologi detik-detik kereta api hantam bus di Jalan Pertanian Desa Kotabaru, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumatra Selatan.

Peristiwa kecelakaan bus vs kereta api itu terjadi Sabtu (10/2/2024) sekitar pukul 15.45 WIB.

Dikutip dari TribunSumsel kecelakaan melibatkan kereta api batubara rangkaian panjang (babaranjang) dan Bus Putra Remaja.

Kronologi kecelakaan bermula saat Bus Putra Remaja melintas dari Belitang menuju Martapura dan bermaksud berbalik arah di SPBU Kota Baru menuju ke arah Belitang kembali.

Namun, saat di perlintasan KA Kota Baru tanpa palang pintu Bus Putra Remaja tersebut mengalami mati mesin di tengah perlintasan rel Kereta Api.

Sehingga Kereta Api jenis Babaranjang 3038 menabrak Bus Reguler (Putra Remaja) di bagian belakang Bus dan terseret sejauh lima meter dan berputar arah ke Lampung lurus dengan rel.

Kondisi Bus dalam keadaan kosong penumpang saat terlibat kecelakaan. Sehingga untungnya kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Macet Parah Imbas Kampanye Anies-Cak Imin di JIS, Pengendara Motor Nekat Melintas di Rel Kereta

Hengki salah satu warga sekitar mengatakan, Bus Putra Remaja ini datang dari arah Belitang menuju ke Martapura.

Namun pada saat melintasi perlintasan rel kereta api bus mendadak mati mesin sehingga tidak bisa melanjutkan untuk melintas.

“Mobil bus ini datang dari arah Belitang, pada saat hendak melintas mobil bus tersebut mendadak mati mesin. Sedangkan jarak antara mobil dan kereta api sekitar 100 meter,” katanya saat dibincangi Sabtu (10/02/2024).

Lanjut kata dia, tidak ada penumpang yang berada di dalam mobil.

“Penumpang tidak ada, dan Alhamdulillah sopir dan kernet busnya baik-baik saja. Jadi tidak ada korban jiwa,” pungkasnya.

Baca Juga  Polisi Sebut Ibu dan Anak yang Ditemukan Tewas di Cilandak Alami Stroke dan Diabetes

(Wartakotalive.com/DES/TribunSumsel)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *