TKD Prabowo-Gibran Gelar Syukuran Kemenangan Pilpres 2024 di DPD Golkar DKI

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi DKI Jakarta menggelar syukuran kemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di DPD Golkar DKI, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (29/3/2024) petang.

Sebagai wujud syukur, DPD juga memberikan santunan sembako kepada warga sekitar.

“Alhamdulillah hari ini TKD Jakarta melakukan syukuran sederhana yaitu kami hanya berkumpul para pengurus, perwakilan dari partai dan juga relawan serta kegiatan-kegiatan sosial lainnya,” kata Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar di DPD Golkar DKI, Jumat (29/3/2024) malam.

Zaki tak menyangka, pasangan Prabowo-Gibran dapat memenangi Pilpres, khususnya di wilayah Jakarta.

Sebagaimana survei yang ada, Prabowo-Gibran akan sulit memenangkan Pilpres di Jakarta mengingat rival politiknya Anies Baswedan merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022.

“Alhamdulillah di Jakarta kita bisa menang, termasuk di nasional. Bahkan kemenangannya bisa 58 persen lebih, sehingga Pilpres berlangsung satu putaran,” ujar mantan Bupati Tangerang dua periode ini.

“Jadi kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia wabil khusus yang ada di Jakarta atas perolehan suara,” lanjut Zaki.

Dalam kesempatan itu, Zaki juga menghormati proses hukum yang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK), yang dilayangkan kubu 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dan kubu 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hingga kini, TKD masih mengawal proses hukum itu hingga putusan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diumumkan pada 22 April 2024 mendatang.

“Yang sedang berjalan tetap berjalan, nantikan ada keputusannya di tanggal 22 (April). Tapi kami lihat dari seluruh proses yang ada dari tim kuasa hukum 02 itu kami optimis bahwa apa yang dilakukan, baik oleh KPU kemudian juga penyelenggara yang lain dan pasangan-pasangan 02 itu semua sudah sesuai dengan koridor hukum dan peraturan yang ada,” jelas Zaki.

Baca Juga  Syahrul Yasin Limpo Tersangka, Rizal Ramli Ungkit Kasus Surya Paloh 5 Tahun Silam, Apa itu?

Diketahui, berdasarkan hasil rekapitulasi resmi KPU, suara pasangan Prabowo-Gibran di Jakarta pada Pilpres 2024 di angka 2.692.011 suara.

Pasangan itu unggul tipis atas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang meraih 2.653.762 suara, sedangkan suara Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Jakarta hanya 1.115.138 suara. (faf)

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *