Tujuh Atlet Sambo DKI Jakarta Lolos ke Ajang PON XXI 2024 di Aceh dan Sumatera Utara

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sebanyak tujuh altet cabang olahraga (cabor) Sambo Provinsi DKI Jakarta lolos melenggang ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang.

Mereka lolos setelah berjuang dalam babak kualifikasi PON XIX yang berlangsung di GOR Pajajaran, Bogor, Jawa Barat pada 27-29 Oktober 2023 lalu.

“Alhamdulillah, ada tujuh atlet kita yang berhasil menembus PON XXI. Saya ingin tujuh atlet ini bisa meraih medali emas di PON XXI,” kata Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Pengprov) Persambi DKI Jakarta Ida Mahmudah pada Senin (30/10/2023).

Dalam pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI cabor Sambo, DKI Jakarta berhasil meraih dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

Medali emas berhasil diraih Afifah Raudatul Jannah (Sport -47 Kilogram) dan Yoshua Kristanto Yitno (Sport Putra -71 Kilogram).

Baca juga: Dikukuhkan jadi Ketua Olahraga Sambo Jakarta, Ida Mahmudah Targetkan Juara Umum di PON XXI

Kemudian, medali masing-masing diraih Benni Manuntun Manurung (Sport -53 kilogram, Risky Galih Saputra (Sport Putra -58 Kilogram), dan Fiqih Amalia (Sport -54 Kilogram).

“Untuk medali perunggu berhasil diraih M Ramadhan di kelas Sport Putra -98 Kilogram. Sementara, Naufal Sabiq berhasil lolos ke PON setelah meraih posisi lima di kelas Sport +98 Kilogram,” jelas Ketua Komisi D DRPRD DKI ini.

Ida menyampaikan apresiasi atas perjuangan seluruh atlet dan dukungan ofisial yang sudah bekerja keras dengan semangat tinggi agar Sambo DKI Jakarta mampu meraih prestasi.

Dia mengingatkan, para atlet jangan terlena dengan lolosnya dalam babak kualifikasi tersebut.

“Terus semangat, bagi peraih medali emas jangan terlena dan yang belum harus semakin giat berlatih agar saat PON bisa menjadi yang terbaik,” imbuh Ida.

Baca Juga  Taylor Swift Gelar Konser 6 Hari di Singapura, Harry Koko Santoso Sebut Ada Faktor Kejelian Promotor

Baca juga: Ida Mahmudah, Anggota Legislator DKI Dikukuhkan Jadi Ketua Olahraga Sambo Jakarta di Kelapa Gading

Menurutnya, hasil dari pelaksanaan Babak Kualifikasi PON XXI iniakan menjadi bahan evaluasi untuk semakin memperbaiki prestasi Sambo DKI Jakarta ke depan.

Berbagai bagian yang nantinya perlu diperbaiki, akan disempurnakan lagi.

“Terlebih, Sambo Jakarta juga bertekad sekuat tenaga meraih sebanyak-banyaknya medali emas untuk mendukung Jakarta menjadi Juara Umum di PON XXI,”jelasnya.

Sementara itu Ketua Pengurus Pusat Persambi, Khrisna Bayu menuturkan, berdasarkan hasil Babak Kualifikasi yang sudah selesai pada Minggu (29/10/2023) malam, ada 148 atlet Sambo yang akan berlaga di PON XXI.

Dia berpesan kepada semua atlet yang belum menjadi Juara 1 untuk terus giat berlatih.

“Kemudian, yang sudah meraih emas juga jangan lengah. Kalau semua levelnya meningkat tentu ini akan bagus dan bisa mendukung atlet Sambo Indonesia berprestasi di kancah internasional,” kata Khrisna.

Menurutnya, PON XXI Tahun 2024 akan menjadi kali pertama untuk cabor Sambo. Karena itu akan menjadi catatan sejarah cabor Sambo di Indonesia.

“Melalui Babak Kualifikasi ini kami sebagai pengurus juga bisa mendapatkan masukan-masukan dan kondisi riil di lapangan agar dalam pelaksanaan pertandingan di PON XXI bisa terlaksana semakin baik,” pungkasnya. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *