Uji Coba Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20: Indra Sjafri Tak Berikan Persiapan Khusus

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bakal menjalani laga uji coba kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/1/2024) pukul 19.30 WIB.

Dalam laga uji coba esok, pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengaku tak memberikan persiapan khusus.

Pasalnya, uji coba ini dilakukan sebagai bentuk persiapan Timnas U-20 yang akan tampil pada Piala AFF U-29 Juli mendatang dan Kualifikasi Piala Dunia U-20 2025 Chile.

“Iya, persiapan lawan uji coba perdana tidak ada yang khusus. Ini uji coba ini adalah bagian dari proses pembentukan tim nasional U-20. Dimana sebelumnya kita melakukan beberapa kali uji coba, baik itu internal game, baik itu dengan klub-klub yang ada di Jakarta atau Liga 1,” kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024).

Pada pertandingan uji coba kontra Thailand, Indra Sjafri hanya ingin melihat perkembangan Muhammad Iqbal Gwijangge dkk.

Terlebih para pemain yang sudah menjalani TC selama hampir sebulan di Jakarta dan lebih dari sepekan di Qatar.

Selain itu, dirinya juga memantau beberapa pemain anyar yang dipanggil mengikuti TC di Jakarta.

Seperti diketahui, TC di Jakarta ini fokusnya masih mencari pemain-pemain berkualitas, tak ayal hampir sepekan sekali, Indra Sjafri mencoret dan mendatangkan pemain baru.

“Uji coba itu adalah memberikan stimulus kepada para pemain untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana individual taktikalnya mereka, bagaimana grup taktikalnya mereka, dan bagaimana mereka menjalankan tim taktikal yang kita inginkan,” kata Indra Sjafri.

“Ini dalam rangka mencari pemain terbaik karena sebelumnya kita mencari pemain terbaik itu lewat tes-tes yang sudah kita lakukan di awal dengan mengambil profil medis mereka, profil fisik mereka, profil Psycho mereka,”

Baca Juga  Perkuat Kerukunan, Pj Bupati Bekasi Hadiri Jalan Sehat dengan Forum Kerukunan Umat Beragama

“Sekarang sampai ke tahap bagaimana kita bisa melihat kualitas para pemain bermain dengan tim-tim yang berlainan,” pungkasnya.

Selain Thailand, Garuda Muda juga dijadwalkan melakoni laga uji coba kontra Uzbekistan yang dihelat di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada 30 Januari mendatang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *