VIDEO Aurel Hermansyah Gelar Kajian Jelang Kelahiran Anak Kedua, Siti Atikoh Hadir

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Selebriti Aurel Hermansyah menggelar kajian jelang melahirkan anak kedua.

Aurel Hermansyah tampak mengundang seorang ustazah sekaligus dokter ternama dr. Aisah Dahlan.

Acara digelar di AHHA Basecamp, Kelurahan Pondok Pinang, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Selasa (24/10/2023).

Pada kesempatan itu, Dr Aisah Dahlan selaku ustazah sekaligus doktor inspiratif memberikan tausiah dan menjabarkan materi terkait pola asuh anak atau ilmu parenting dengan judul ‘Anakku Separuh Aku’.

Sejumlah artis dan influencer hadir seperti Kartika Putri, Clara Shinta, Irish Bella, Paula, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Dewi Bamsoet, Ashanty, Krisdayanti, Lalita Hutami, Aaliyah Massaid dan Meisya Siregar.

Nampak juga Istri Calon Presiden Ganjar Pranowo, SIti Atikoh yang bercengkerama dengan para artis dan influencer.

Aurel Hermansyah diketahui akan segera melahirkan anak keduanya pada bulan November 2023 mendatang.

Anak kedua berjenis kelamin perempuan yang tak lain adik Ameena itu diketahui juga akan memiliki inisial A.

Sementara Atikoh menyampaikan pentingnya pemahaman tentang pola parenting dari para orang tua maupun calon orang tua dalam mendidik anak mulai dari mengetahui dan mengenal sifat anak berdasarkan ilmu kedokteran.

“Tadi dijelaskan perbedaan otak laki-laki dan perempuan. Kalau perempuan cenderung lebih seimbang antara kanan dan kiri, kalau laki-laki memang agak berbeda,” ujar Atikoh.

“Laki-laki itu pandangannya harus ke depan, kalau yang di samping-samping kadang tidak lihat. Jadi misalnya cari barang coba saja di rumah, biasanya ibu-ibu yang paling paham posisinya di mana,” sambung Atikoh.

Baca juga: Sowan ke KH Uwais Al Qarni di Ponpes Al Badar, Ulama dan Tokoh Banten Doakan Anies Jadi Presiden

“Kalau Alam laki-laki ya jadi memang lebih cenderung ekstrovert tadi dijelaskan. Tapi kalau Alam menyebutnya dia introvert yang terekstrovertkan, jadi awalnya introvert tapi karena kondisi lingkungan akhirnya dia jadi ekstrovert,” ungkap Atikoh.

Baca Juga  Anies Pilih Nostalgia Saat Hari Pertama Kampanye, Kenang Pernah Lunasi Janji di Tanah Merah

Dia pun menyebutkan bahwa dalam membesarkan anak, para orang tua harus mengikuti perkembangan zaman karena kondisi zaman dan lingkungan anak saat ini tidak sama dengan yang dijalani pada masa dahulu.

“Harapannya dengan memahami parenting kita bisa mendidik anak kita sesuai zamannya karena pasti berbeda. Pola parenting itu juga selalu dinamis, disesuaikan umur anak dan kondisi dari saat itu,” tutur Atikoh.

Baca juga: Disebut Mirip Lisa BLACKPINK, Ini Sosok Selvi Ananda Istri Bakal Cawapres Gibran Rakabuming

Dalam kajian keagamaan itu, Atikoh juga mendapati pentingnya cara pendekatan orang tua terhadap anaknya.

Menurut Atikoh, orang tua harus mampu mengetahui dan mengenal anak sedekat mungkin, agar cara yang digunakan orang tua dalam membesarkan anaknya tidak salah.

“Tentu diperlukan peran kedua belah pihak, baik bapak maupun ibu sehingga bisa lengkap. Karena approach-nya (pendekatannya) itu berbeda-beda,” jelas Atikoh.

 

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Aurel Hermansyah Gelar Kajian Jelang Melahirkan, Ashanty dan Kris Dayanti Berhijab



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *