Yakin Menang Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK, Hotman Paris Doakan Yusril Ihza Jadi Jaksa Agung

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Salah satu anggota tim hukum Prabowo-Gibran, yakni Hotman Paris Hutapea, mendoakan Yusril Ihza Mahendra menjadi Jaksa Agung Republik Indonesia. 

Hal itu disampaikan oleh Hotman Paris di sela-sela saat sidang sengketa Pilpres 2024, di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

“Pertama, saya ucapkan, mudah-mudahan cepat jadi Jaksa Agung. Yusril, mudah-mudahan jadi Jaksa Agung. Oke,” tutur Hotman.

Kemudian Hotman, menegaskan, pihaknya semakin unggul setelah ahli yang diundang menyampaikan keterangan dalam sidang sengketa hasil pilpres di MK.

“Ini gugatan tidak dapat diterima, makanya saya bilang sudah 30-0. Ditambah lima lagu, jadinya 35-0. Hari ini 35-0. Jadi, kalau nanti sore bahas mengenai bansos, mungkin akan genap 50-0,” tutur Hotman. 

Hotman juga mengatakan pihaknya melihat permohonan pemohon lemah. 

Para pemohon, kata dia, hingga sejauh ini hanya fokus kepada isu keterlibatan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan sejumlah menteri di kabinetnya untuk memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Baca juga: Ahli Hukum Tata Negara Universitas Andalas Sebut Ada Kemajuan Pembuktian di Sidang PHPU Pilpres 2024

“Saya 38 tahun pengacara. Dua puluh tahun di kantor raksasa dunia, 4 tahun di Australia dengan 700 pengacara bule. Apa yang saya pelajari, tidak mungkin pengadilan menyatakan seseorang melanggar hukum kalau dia bukan pihak dalam perkara tersebut,” ujar Hotman. 

“Ini kan selalu menyalahkan Jokowi, termasuk mengenai bansos dan juga menyalahkan Mendagri, tetapi Jokowi dan Mendagri bukan pihak dalam perkara ini. Jadi, bagaimana mungkin MK menyatakan bahwa Jokowi dan Mendagri melanggar hukum, melakukan kejahatan,” tambah Hotman. (m32)



Quoted From Many Source

Baca Juga  5 sekolah terbaik di Jayapura kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *