Zara, Putri Bungsu Ridwan Kamil Lepas Hijab di Bulan Ramadan, Atalia: I Will Always Love U

WARTAKOTALIVE.COM — Putri bungsu Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara membagikan kabar mengejutkan bertepatan di Bulan Ramadan ini.

Zara yang tengah kuliah di luar negeri yakni di Newcastle University itu memutuskan untuk tak lagi mengenakan hijab atau kerudung.

Kabar Zara yang memutuskan melepas hijabnya tersebut ia bagikan melalui unggahan di Instagram pribadinya, Jumat (5/4/2024).

Dalam postingannya, perempuan 19 tahun itu mengaku sudah melewati banyak pertimbangan dan diskusi panjang dengan pihak keluarga hingga akhirnya membuat keputusan melepaskan hijabnya.

“Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku,” ungkap Zara.

Meski begitu, Zara mengatakan tak menutup kemungkinan suatu saat kembali memakai hijab kembali.

Baca juga: Golkar Tugaskan Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya Bertarung di Pemilihan Wali Kota Bandung 2024

Hanya saja, ia ingin hal tersebut muncul dari keyakinan diri sendiri.

“Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” kata Zara.

“Karena bagi aku secara personal, seorang Muslim yang adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati. Bukan soal penampilan tapi soal hati yang bersih,” ujarnya.

Zara lantas merasa pengakuannya ini sebagai bagian dari usahanya untuk bersikap jujur. Ia juga meminta agar orang lain agar tidak berekspektasi tinggi terhadap dirinya.

“Aku tidak suka membohongi orang lain karena aku pun tidak suka dibohongi, maka dari itu, ini adalah cara aku untuk jujur. Jadi jangan berekspektasi terlalu tinggi terhadap aku,” kata Camillia.

Zara kemudian menegaskan bahwa keputusan untuk melepas hijab adalah kemauan dari dirinya sendiri bukan karena paksaan dari orang lain

Baca Juga  Relawan Ganjarist Kecewa dengan Putusan Sidang Etik MKMK, Paman Gibran Masih Jadi Hakim MK

“Aku buka papaku, aku bukan mamaku, dan aku bukan kakakku. Tapi aku adalah gabungan mereka semua, semua didikan mereka selalu aku terapkan, dan aku adalah aku,” ujar Camillia.

Zara: Jangan Salahkan Ortuku



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *